Home > Berita Liga Champions > Thomas Tuchel Sanjung Semangan Juang Pemain PSG Saat Ladeni MU

Thomas Tuchel Sanjung Semangan Juang Pemain PSG Saat Ladeni MU

Manchester – Pelatih PSG Thomas Tuchel memuji performa dan semangat tim asuhannya saat mengalahkan Manchester United pada laga lanjutan fase grup Liga Champions 2020/21.

Sebelumnya, PSG unggul atas tuan rumah Manchester United dengan skor 1-3, pada matchday kelima Grup H Liga Champions 2020/21, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Old Trafford ini tiga gol Les Parisiens dicetak oleh Neymar (6 dan 90+1’) dan Marquinhos (69’). Sementara itu, gol satu-satunya bagi Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-32.

Dengan kemenangan ini, PSG hanya membutuhkan hasil seri saat lawan Istanbul Basaksehir di laga terakhir Grup H untuk mengamankan tiket ke babak berikutnya.

Terkait hasil ini, Thomas Tuchel mengaku senang melihat semangat pantang menyerah yang ditunjukkan para pemain PSG meski mereka sempat mendapatkan banyak tekanan di awal babak kedua.

“Kami sedikit menderita pada awal babak kedua, karena kami bermain dengan disiplin yang kurang dan tidak berhasil beradaptasi dengan situasi. Kami kehilangan terlalu banyak bola mudah dan lawan memukul kami melalui serangan balik,” kata Tuchel.

“Kami . . . Gabung . . . mampu menahan bola dan tidak kebobolan gol kedua. Kami tidak pernah membayangkan kalah dalam pertandingan ini, kami tidak pernah menyerah dan menunjukkan semangat yang sangat baik, dikombinasikan dengan kualitas di lapangan,” lanjutnya.

Meski demikian, Tuchel berharap para pemain tidak cepat puas dengan kemenangan ini karena mereka belum lolos ke babak 16 Besar Liga Champions.

“Hampir lolos berarti belum lolos. Hampir hamil berarti belum hamil. Itu belum terjadi. Kami mengambil langkah besar, tetapi saya tidak akan membiarkan seorang pun berpikir bahwa kami telah lolos,” ucap Tuchel.

“Kami harus melakukan langkah terakhir dan, untuk itu, kami harus bermain dengan mentalitas yang sama dan sikap yang sama,” sambungnya.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...