Home > Berita Liga Inggris > Theo Walcott Sampaikan Hal Ini Usai Bobol Gawang Arsenal

Theo Walcott Sampaikan Hal Ini Usai Bobol Gawang Arsenal

Bintang dari Southampton Theo Walcott mengakui bahwa adanya ketakutan pada kubu Arsenal di saat kedua tim bermain imbang 1-1 di Emirates Stadium, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Walcott yang sempat mencetak gol dulu ke gawang mantan klubnya itu di menit ke-18. Gol ini sudah menambah tekanan pada kubu Arsenal, yang tengah dalam performa yang cukup buruk serta terpuruk di posisi ke-15 Liga Primer Inggris.

The Gunners pada akhirnya bisa mencetak sebuah gol balasan lewat Pierre-Emerick Aubameyang. Skuad Mikel Arteta juga sempat bermain dengan hanya sepuluh pemain setelah Gabriel Magalhaes menerima kartu kuning keduanya.

Beruntung, mereka masih bisa mempertahankan skor imbang untuk mengakhiri tiga kekalahan beruntun pada laga kandang.

Walcott, yang pernah memperkuat Arsenal pada 2005 hingga 2017, merasakan bahwa adanya sebuah kecemasan juga ketakutan di skuad Mikel Arteta.

“Kalau boleh jujur, saya mencium banyak ketakutan di skuad Arsenal malam ini,” kata Walcott kepada Amazon selepas laga.

Ditanya soal komentar Walcott tersebut dalam jumpa pers, Arteta memilih untuk tidak terlalu menggubrisnya. “Saya tidak tahu,” jawabnya.

“Saya baru mau bilang bahwa saya baru saja berbicara . . . Gabung . . . dengannya dan dia tidak pernah menyebutkan hal itu kepada saya. Dia menyebut hal lain, tetapi bukan itu [ketakutan]. Mungkin itu hanya perasaannya saja.”

Arteta kemudian tetap mengucapkan rasa syukurnya dengan raihan satu poin ini, terutama setelah rangkaian hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir.

“Jika kami kalah lagi, rasanya akan sangat sulit diterima. Para pemain telah menunjukkan kemampuannya dan kerja kerasnya,” imbuhnya.

Saya lihat semua pemain yang tidak terlibat di lapangan tetap berteriak dan mendukung dari tribune. Ini adalah sinyal kuat bagi kami dan saya sangat bangga.”

Arsenal akan kembali bertanding pada Sabtu (19/12) mendatang melawan Everton. Di hari yang sama, Southampton bakal melakoni duel berat melawan Manchester City.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...