Home > Berita Liga Inggris > Terjangkit Covid-19 Jadi Pengalaman Buruk Bagi Kai Havertz

Terjangkit Covid-19 Jadi Pengalaman Buruk Bagi Kai Havertz

Gelandang asal Chelsea Kai Havertz sempat tidak bisa melakukan apapun selama beberapa pekan gara-gara terinfeksi oleh COVID-19. Pengalaman yang bisa dibilang sangat buruk, katanya.

Kai Havertz terinfeksi oleh COVID-19 pada November lalu serta langsung menjalani karantina. Gelandang yang baru saja didatangkan Chelsea dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas lalu itu menghabiskan 7-10 hari cuma berbaring di ranjang.

Gegara dari virus tersebut, pemain yang berusia 21 tahun ini mesti melewatkan tiga pertandingan di semua ajang. Tapi kini ia sudah tampil sebagai starter pada tiga laga beruntun buat Chelsea serta kondisinya sudah kembali prima.

“Kita harus saling menjaga satu sama lain. Sejujurnya, secara pribadi pengalaman itu sangat sulit,” imbuh pemain tim nasional Jerman ini.

“Itu seperti flu yang sangat buruk buat saya, jadi saya rasa sekarang saya paham kenapa itu sangat berat buat orang-orang. Sebelumnya saya kadang-kadang berpikir ‘Oke, virus ini tidak terlalu buruk’, tapi sekarang saya mengerti dan saya tahu bahwa buat orang-orang yang lebih tua dan yang sebelumnya punya penyakit, itu bisa sangat buruk,” ungkap Kai Havertz kepada Football Focus, dikutip BBC.

Havertz musim ini sudah 15 kali bertanding di semua kompetisi, mencetak empat gol dan empat assist yang seluruhnya dicatatkan sebelum terinfeksi virus Corona. Pemain termahal kedua dalam . . . . . . sejarah Chelsea itu percaya diri segera berkontribusi lagi buat tim.

Havertz dan Chelsea ditunggu laga tak mudah di markas Everton, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB nanti di lanjutan Liga Inggris.

Kemenangan akan sangat krusial untuk memberikan tekanan ke Tottenham Hotspur dan Liverpool di puncak klasemen, apalagi mengingat kedua rival tersebut akan berhadapan tengah pekan depan.

“Ketika Anda enggak melakukan apapun selama 2,5 pekan lalu mulai latihan lagi, Anda merasa seperti tidak pernah bermain sepakbola sebelumnya. Saya butuh dua atau tiga pekan untuk kembali ke titik 100%,” sambungnya.

“Sekarang saya sudah jadi starter di tiga pertandingan dan merasa dalam kondisi bagus. Butuh banyak waktu dan perlu sekitar 1,5 bulan buat saya untuk kembali ke level prima, tapi rasanya sekarang saya sudah sangat fit lagi dan bisa mulai menerapkan permainan saya kembali,” ungkap Kai Havertz.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...