Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > TC Timnas U-19 Indonesia di Spanyol Hanya Digelar Selama Sebulan

TC Timnas U-19 Indonesia di Spanyol Hanya Digelar Selama Sebulan

Jakarta – Para peman Timnas U-19 Indonesia akan segera menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol pada awal Januari nanti.

Berbeda dengan TC di Kroasia yang memakan waktu hingga dua bulan, TC di Spanyol ini direncanakan hanya akan dilakukan selama satu bulan.

Hal ini disamapaikan oleh Plt sekjen PSSI Yunus Nusi, saat ditanya soal persiapan TC Timnas U-19 Indonesia ke Spanyol.

“Kami dalam proses administrasi. Korespondensinya sudah tuntas dengan federasi sepakbola Spanyol (RFEF),” kata Yunus Nusi.

“Insyaallah sebelum tahun baru anak-anak sudah ke Spanyol. Januari pulang (ke Indonesia), setelah itu persiapan ke Uzbekistan untuk Piala Asia U-19 bulan Maret,” jelasnya.

Sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia sudah selesai menjalani TC di Kroasia selama dua bulan, mulai dari akhir Agustus hingga Oktober lalu. Pada TC tersebut, Garuda Muda juga menggelar 11 laga uji coba melawan tim-tim dari luar negeri. Hasilnya, Beckham Putra dan kawan-kawan lima kali meraih kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga . . . Gabung . . . kali kalah.

Sementara itu, saat ini skuad Timnas U-19 Indonesia masih menjalani TC di Jakarta yang berlangsung sejak 16 November 2020 lalu.

Dari 38 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC, kini tinggal 33 orang. Dua orang pemain, yakni Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian, dicoret karena melakukan tindakan indisipliner.

Sementara itu, Beckham Putra dan Risky Sudirman, dipuangkan lebih awal karena mengalami cedera.

Sedangkan Brylian Aldama, tidak bisa melanjutkan TC di Timnas U-19 Indonesia U-19 karena dikontrak oleh HNK Rijeka dari Kroasia.

x

Check Also

Salut, Universitas di AS Tawari Pemain Timnas U-19 Indonesia Beasiswa

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, kabarnya mendapat tawaran beasiswa jalur prestasi olahraga ...