Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > TC Timnas U-16 Indonesia Selanjutnya Bakal Digelar di Sleman

TC Timnas U-16 Indonesia Selanjutnya Bakal Digelar di Sleman

Jakarta – Setelah usai menggelar pemusatan latihan (TC) periode bulan ini pada 16-29 November 2020, Timnas U-16 Indonesia akan mkembali menggelar TC untuk periode Desember.

Bila sebelumnya TC dilakukan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, kemungkinan TC yang akan datang akan digelar di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Rencananya kami akan TC kembali di tanggal 6 Desember 2020. Kemungkinan diselenggarakan di Sleman,” ungkap pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti.

Sebelumnya, Timnas U-16 Indonesia memang setiap bulannya rutin menggelar TC sejak awal tahun ini.

Khusus pada periode April hingga Juni, TC dilakukan secara virtual karena adanya pandemi Covid-19. Sedangan TC secara bersama-sama di lapangan baru mulai lagi pada Juli lalu.

Bima Sakti sendiri berharap Timnas U-16 Indonesia bisa menunjukkan kemajuannya di setiap bulannya.

“Hampir sama di setiap pemusatan latihan, kami akan terus memberikan materi latihan fisik. Ini yang harus setiap waktu dijaga saat ini. Alhamdulillah, . . . Gabung . . . fisik para pemain semakin meningkat,” klaimnya.

“Semoga saja bisa lebih baik lagi dan yang pasti sampai saat ini koordinasi masih kurang. Terutama barisan bertahan, dimana mereka harus sejajar, harus drop back saat lawan melakukan long pass direct. Itu yang nanti akan terus kami perbaiki,” jelas Bima Sakti.

TC yang dilakukan oleh para pemain Timnas U-16 Indonesia ini sebagai persiapan menjelang Piala AFC U-16 2020 yang rencananya akan digelar di Bahrain pada 2021 mendatang.

x

Check Also

Fisik Pemain Jadi Salah Satu Prioritas Selama TC TImnas Indonesia U-16 di Sleman

Skuad timnas U-16 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Sleman memiliki beberapa target yang ...