Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > TC Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti Pertajam Pola Permainan

TC Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti Pertajam Pola Permainan

Sleman – Sebanyak 26 pemain muda telah dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas U-16 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Dalam TC kali ini, pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengaku akan mempertajam permainan anak asuhnya setelah melakukan evaluasi dari TC sebelumnya dan laga uji coba yang telah dilakukan.

Meski demikian, para pemain Timnas U-16 Indonesia belum langsung diberi materi latihan taktikal karena mereka baru dikumpulkan kembali setelah diliburkan selama beberapa hari.

“Intensitas latihan yang kami lakukan masih sedang. Ini masih awal latihan setelah libur beberapa hari dari sejak TC sebelumnya, jadi belum banyak materi terkait taktik,” jelas Bima Sakti.

“Latihan perdana ini kami isi dengan small sided game, drill masalah penguasaan bola dan juga transisi negatif. Kami masih terus mempertajam permainan tim, serta . . . Gabung . . . terus evaluasi diri dari beberapa pemusatan latihan sebelumnya, dan juga dari dua kali uji coba melawan UEA U-16,” ungkap Bima Sakti.

TC kali ini akan digelar hingga 23 Desember 2020 mendatang sebagai persiapan menjelang Piala Asia U-16 di Bahrain pada awal tahun depan.

Indonesia sendiri tergabung di dalam Grup D bersama dengan Jepang, Arab Saudi dan Tiongkok.

x

Check Also

Fisik Pemain Jadi Salah Satu Prioritas Selama TC TImnas Indonesia U-16 di Sleman

Skuad timnas U-16 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Sleman memiliki beberapa target yang ...