Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > TC Timnas U-16 Indonesia 2021, Bima Sakti Berharap Ada Laga Ujicoba Internasional

TC Timnas U-16 Indonesia 2021, Bima Sakti Berharap Ada Laga Ujicoba Internasional

Sleman – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, berharap agar pada pemusatan latihan (TC) yang berikutnya di bulan Januari 2021 mendatang, tim asuhannya bisa memiliki kesempatan untuk beruji coba internasional.

Seperti diketahui, Timnas U-16 Indonesia telah menyelesaikan kegiatan TC mereka di bulan Desember yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

TC diakhiri dengan menggelar game internal yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Bima Sakti kemudian berharap agar Timnas U-16 Indonesia bisa dikumpulkan kembali pada Januari mendatang, dan bisa melakoni uji coba internasional. Karena selama Desember ini, Timnas U-16 hanya menggelar game internal saja.

Sebelumnya, Timnas U-16 baru melakukan uji coba internasional saat melawan Uni Emirat Arab sebanyak dua kali, beberapa waktu lalu.

Dalam laga uji coba tersebut, Timnas U-16 Indonesia mengalami dua kali kekalahan, yakni dengan skor 3-2 dan 4-0.

“Rencana TC selanjutnya di daerah Jabodetabek sambil menunggu adanya agenda uji coba. Mudah-mudahan bisa mendapatkan agenda uji coba Internasional, sehingga pemain bisa dapat pengalaman lain setelah dua uji coba di Dubai (UEA),” kata Bima Sakti.

Sementara itu, dari TC di Yogyakarta ini Bima Sakti merasa puas karena para pemain mulai memahami skema permainan, dan kebugaran fisik mereka mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan agenda TC . . . Gabung . . . di bulan Desember di Yogyakarta ini. Dari hasil pantauan kami, 2×45 menit laga, semuanya berjalan bagus,” ujar Bima.

“Kemudian fisik pemain sudah meningkat, tidak ada yang cedera dan kram, dan dari progres taktik mereka juga sudah banyak mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Mudah-mudahan ini bisa kami lanjutkan,” sambung Bima.

Meski demikian, Bima melihat beberapa pemain masih perlu melakukan peningkatan kemampuan. Karena itu, Bima kemudian memberikan pekerjaan rumah yang harus merela lakukan di kediaman masing-masing.

“Evaluasi mungkin nanti ada beberapa pemain yang akan kami berikan pekerjaan rumah berupa latihan khusus, terutama masalah kekuatan massa otot mereka. Dari hasil tes kemarin, ada beberapa pemain yang memang harus ada pembenahan di bagian otot paha, kemudian di betis, biar mereka bisa lebih baik lagi di TC berikutnya,” jelas Bima.

x

Check Also

Bima Sakti Soroti Komunikasi Antar Pemain Timnas U-16 Belum Baik

Jakarta – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menyebut masalah yang masih harus diperbaiki anak ...