Home > Berita Liga Inggris > Tambah Daya Gedor, Arsenal Minati Penyerang Prancis Berusia 24 Tahun

Tambah Daya Gedor, Arsenal Minati Penyerang Prancis Berusia 24 Tahun

Raksasa sepak bola dari Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan sedang membidik striker rival terberat dari Kylian Mbappe untuk membantu mereka agar menjauhi zona degradasi musim pada ini.

Arsenal memang sedang sangat terpuruk. Sampai pekan ke-13 Liga Inggris 2020/21, klub yang berjuluk The Gunners itu hanya mampu menghuni peringkat 15 di klasemen sementara dengan torehan 14 poin.

Mereka baru bisa menang empat kali, imbang dua kali, dan sudah kalah sebanyak tujuh kali. Arsenal hanya selisih lima poin saja dari Fulham yang berada di zona degradasi dengan sembilan poin.

Hal ini ternyata sudah membuat mereka langsung menyusun sebuah rencana untuk bisa menambah daya gedor dari skuat Mikel Arteta pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2021.

Melansir dari The Focus, mereka dikabarkan tengah mengincar striker Stade de Reims yang bernama Boulaye Dia. Dia juga merupakan pemain asal Prancis yang kini berusia 24 tahun.

Meski namanya kurang begitu dikenal, tapi nyatanya Dia sudah sukses menjadi rival terberat dari striker asal Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, di top skor Ligue 1 Prancis 2020/21 per 19 Desember 2020.

Mbappe yang sudah sukses jadi pemuncak top skor Liga Prancis sementara dengan 11 gol, hanya terpaut dua gol dari Dia yang sedang . . . Gabung . . . menghuni peringkat dua dengan torehan sembilan gol sejauh ini.

Menariknya, Dia juga pernah hampir meninggalkan Reims pada bursa transfer musim panas 2020, tapi akhirnya batal lantaran tidak ada klub yang benar-benar serius untuk meminatinya kala itu.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait berapa besarnya harga dari transfer yang diminta pihak klub Prancis tersebut. Namun yang jelas, Reims diyakini tidak keberatan untuk melepaskan sang striker.

Hanya saja, Arsenal harus tetap waspada. Sebab, dua klub Liga Inggris lainnya, yaitu West Ham United dan Everton dikabarkan juga memiliki rencana yang sama di Januari 2021.

Boulaye Dia sendiri telah memperkuat Stade Reims sejak 2018. Bersama klub sepak bola Prancis tersebut, ia sukses mencetak 21 gol dan menyumbang dua assists dari 64 penampilan di semua kompetisi.

x

Check Also

premier league

Peraturan Baru Yang Berhubungan Dengan VAR Dan Penalti Dalam Premier League 21/22

Inggris – Menjelang berlangsungnya musim baru, akan ada yang baru didalam Premier League musim depan. ...