Home > Berita Liga Inggris > Tak Puas Dengan Performa Chelsea, Roman Abramovich Mulai Peringatkan Lampard

Tak Puas Dengan Performa Chelsea, Roman Abramovich Mulai Peringatkan Lampard

Manajer Chelsea Frank Lampard diklaim sudah mendapatkan peringatan dari pemilik klub Roman Abramovich agar menuntaskan musim ini di posisi empat besar, kalau tidak maka dia akan dipecat. The Blues menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan pada Boxing Day, tumbang 3-1 dari Arsenal.

Itu merupakan kemenangan pertama The Gunners di liga sejak 1 November. Chelsea sempat mengalahkan West Ham United Senin lalu dengan skor 3-0, kemenangan yang cukup meyakinkan setelah mengalami back-to-back kekalahan tandang di markas Everton dan Wolves. Chelsea akan melorot ke urutan delapan apabila Tottenham Hotspur mampu menghindari kekalahan kandang di pertandingan melawan Wolves malam ini.

“[Lampard] mendapati para pemainnya di luar bentuk terbaiknya. Dia melihat para pemainnya tidak dalam kondisi prima. Inilah masalahnya,” kata mantan pemain Chelsea Criag Burley kepada ESPN.

“Mereka sudah berubah dari salah satu tim yang paling ramping, tim yang paling cepat di Liga Primer, menjadi salah satu tim yang paling lamban,” katanya.

“Itu adalah masalah besar bagi dia karena Anda mungkin . . . Gabung . . . mendapatkan perhatian dari pemilik klub Roman Abramovich. Dia tidak [mau] menderita inkonsistensi, hasil-hasil buruk, tidak peduli siapa [pelatihnya],” katanya lagi.

Burley, yang memenangkan Piala FA ketika berbaju Chelsea pada 1997, melihat Frank Lampard tidak akan dipecat dalam waktu dekat. Walau begitu, sang legenda berpendapat, kegagalan lolos ke Liga Champions musim depan akan mengakhiri karier kepelatihannya di Stamford Bridge.

“Saya tidak berpikir Abramovich akan memecatnya dalam beberapa pekan ke depan, tapi ada satu hal yang perlu klub ini ingat: empat besar,” kata Burley.

“Kalau Chelsea tidak meraih empat besar, Lampard mungkin akan tamat,” katanya.

 

x

Check Also

Marcus Rashford Masih Belum Tahu Kapan Akan Menjalani Operasinya

Manchester – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebutkan pihak MU akan mengambil keputusan mengenai ...