Home > Berita Liga Spanyol > Tak Hanya Barcelona, Cadiz Juga Pernah Lumat Real Madrid

Tak Hanya Barcelona, Cadiz Juga Pernah Lumat Real Madrid

Tim promosi, Cadiz, unjuk gigi di Liga Spanyol 2020/2021. Belum sampai setengah musim, mereka sudah mengalahkan Real Madrid dan Barcelona. Cadiz baru saja mengalahkan Barcelona di pekan ke-12 Liga Spanyol. Bertanding di kandang sendiri di Estadio Ramon de Carranza, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB, Cadiz menang 2-1 atas Barcelona.

Tuan rumah sudah mengejutkan Barcelona dengan mencetak gol cepat di menit kedelapan lewat Alvaro Gimenez. Barcelona kemudian menggempur pertahanan Cadiz sejak awal babak kedua dan berujung gol bunuh diri Alcala di menit ke-57.

Tapi, kesalahan lini belakang berakibat fatal untuk Barcelona. Situasi itu dimaksimalkan oleh Alvaro Negredo untuk mencetak gol di menit ke-63 untuk mengembalikan keunggulan Cadiz. Bagi Cadiz, ini jadi kemenangan pertama mereka atas Barcelona di Liga Spanyol sejak 1991.

Kemenangan atas Barcelona bukan satu-satunya kejutan Cadiz di Liga Spanyol musim ini. Sebelumnya, mereka sudah mengalahkan Real Madrid di pekan keenam. Tandang ke Estadio Alfredo Di Stefano pada Oktober lalu, Cadiz pulang dengan tiga poin.

Mereka menaklukkan tim arahan Zinedine Zidane . . . Gabung . . . itu dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Antony Lazano. Berkat kemenangan atas Madrid dan Barcelona, Cadiz mengukir sejarah. Menurut catatan yang dilansir Opta, Cadiz merupakan tim promosi pertama yang mengalahkan Madrid dan Barcelona di paruh pertama musim Liga Spanyol dengan peserta 20 tim.

Cadiz sekarang menempati peringkat kelima klasemen Liga Spanyol dengan 18 poin dari 12 pertandingan. Alvaro Negredo dkk mencatatkan lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan empat kali kalah. Cadiz hanya terpaut dua angka dari Madrid yang ada di peringkat ketiga. Sementara dari Barcelona yang ada di urutan ketujuh, Cadiz unggul empat poin.

x

Check Also

Aturan Ketat Pemain Muda Barca, Gaya Rambut Tidak Boleh Aneh Dan Dilarang Main HP

Dilansir dari AS, pemain muda Barcelona diharuskan mematuhi sejumlah aturan ketat mulai musim 2021-2022. Di ...