Home > Berita Liga Indonesia > Sulut United > Sulut United Izinkan Pemainnya Ikut Tarkam Namun Dengan Syarat

Sulut United Izinkan Pemainnya Ikut Tarkam Namun Dengan Syarat

Manado – Berbeda dengan mayoritas klub lainnya yang melarang para pemainnya untuk ikut dalam pertandingan tarkam, klub Liga 2, Sulut United, justru memperbolehkannya dengan persyaratan.

rupanya memberikan izin kepada para pemainnya untuk mengikuti pertandingan tarkam selama masa depan kompetisi sepak bola Indonesia tak kunjung jelas.

Seperti diketahui, belakangan ini ramai dibahas soal fenomena para pemain sepak bola profesional yang terjun dalam turnamen tarkam akibat masih dihentikannya kompetisi di Indonesia akibat pandemi Covid-19.

Penundaan lanjutan kompetisi hingga Februari 2021 mendatang tentu saja membuat penghasilan para pemain sepak bola yang menggantungkan hidupnya hanya pada berjalannya kompetisi, menjadi terganggu.

Karena itu, banyak pemain sepak bola yang kemudian mencari penghasilan tambahan dengan membuka bisnis sampingan atau mengikuti tarkam.

Terkait fenomena ini, Sulut United justru mengizinkan pemainnya untuk mengikuti tarkam meski hal ini tentu saja menyalahi kode etik seorang pemain . . . Gabung . . . profesional yang diikat kontrak resmi dengan sebuah klub.

Tapi, Sulut United mengizinkan pemainnya yang ingin mengikuti tarkam asalkan mendapatkan izin dari pelatih.

“Semua klub pasti melarang pemainnya ikut tarkam, begitu pula dengan kami. Terkecuali ada izin dari pelatih, itu pun sebatas friendly match saja dengan maksud agar pemain tetap terjaga staminanya,” kata media officer Sulut United, Rahman Bahmid, Rabu (9/12/20).

Sementara itu, manajemen Sulut United masih meliburkan para pemainnya sejak November lalu.

x

Check Also

Liga 2 Ditunda, Psikologis Pemain Sulut United Terganggu

Manado – Kondisi psikologis pemain Sulut United sempat terganggu pasca PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan ...