Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sulit Bersaing di Barcelona, Manchester City Bersedia Gaet Riqui Puig

Sulit Bersaing di Barcelona, Manchester City Bersedia Gaet Riqui Puig

Barcelona – Manchester City dikabarkan tengah mengincar gelandang muda Barcelona, Riqui Puig, yang belakangan mulai terpinggirkan dari skuad asuhan Ronald Koeman.

Gelandang berusia 21 tahun ini sudah mampu menembus tim senior Barcelona sejak 2018 lalu, namun namanya kini justru tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman untuk skuad Barcelona di musim 2020/21.

Pada musim ini, Riqui Puig hanya bermain sebanyak empat kali saja untuk Blaugrana, itu pun sebagai pemain pengganti. Tiga kali saat laga di Liga Champions, dan sekali di La Liga.’

Nama Riqui Puig juga dikabarkan bakal dilepas oleh Barcelona, namun Barca ingin agar Riqui Puig meneken perpanjangan kontrak terlebih dahulu karena masa kontrak sang pemain akan habis pada akhir musim ini.

Namun menurut laporan Todofichajes, keinginan Barcelona tersebut ditolak Puig karena ia sendiri jarang dimainkan.

Dengan demikian, klub yang menginginkan Puig bisa mendapatkannya dengan gratis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kabar ini kemudian terdengar oleh klub kaya Premier League, Manchester City, . . . Gabung . . . yang akan berusaha mendapatkan Puig saat kontraknya berakhir.

Ronald Koeman sebelumnya sempat memberikan penjelasan mengapa dirinya jarang memainkan Riqui Puig.

“Riqui Puig perlu memperbanyak latihan fisik, tetapi saya menyukai pemain yang mencoba untuk meningkatkan kemampuan setiap hari dan mengambil peluang untuk berkembang dengan kedua tangannya,” kata Ronald Koeman.

“Pada posisinya (lini tengah) ada banyak persaingan, tapi mungkin dalam latihan dia tidak melakukan cukup banyak hal untuk membuat pelatih mengubah cara berpikirnya,” ujar Koeman.

“Pada hari-hari seperti saat ini bukan hanya tentang kualitas, Anda juga membutuhkan banyak hal lain,” pungkasnya.

x

Check Also

Mola TV

Koeman Marah Barcelona Tak Dapat Penalti Saat Lawan Real Madrid

Madrid – Juru racik Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan kemarahan saat ditanya tentang hasil pertandingan kontra ...