Home > Berita Liga Italia > Sukses Bendung Penalti Ronaldo, Kiper Atalanta Buka Suara

Sukses Bendung Penalti Ronaldo, Kiper Atalanta Buka Suara

Kiper Atalanta, Pierluigi Gollini, mengungkapkan resep di balik keberhasilannya dalam membendung penalti Cristiano Ronaldo. Pierluigi Gollini bersinar terang saat Atalanta menuai hasil imbang 1-1 di markas Juventus pada pertandingan pekan ke-12 Liga Italia 2020-2021.
Bermain di Allianz Stadium, Rabu (16/12/2020) atau Kamis dini hari WIB, sosok berusia 25 tahun itu tercatat melakukan enam penyelamatan.

Salah satu aksi terbaik sang kiper adalah saat mementahkan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-61. Firasat yang kuat menjadi resep Gollini dalam mematahkan sepakan CR7. Diakui Gollini, dirinya sudah punya ‘feeling’ ke mana sang superstar Bianconeri akan menempatkan bola.

Dia belajar dari situasi serupa yang terjadi saat Atalanta jumpa Juventus pada partai pekan ke-32 Liga Italia musim 2019-2020. Dalam duel yang berkesudahan dengan skor 2-2 itu, gawang Gollini dua kali dibobol oleh Ronaldo via penalti.

“Awalnya dia (Ronaldo) memilih . . . Gabung . . . arah yang sama. Setelah itu, saya merasa dia akan mengubahnya,” kata Gollini seperti dikutip dari Football Italia.

“Dia mencetak dua gol penalti ke gawang saya musim lalu. Kali ini, saya memenangi duel,” kata pemain kelahiran Bologna itu.

Sekadar tambahan informasi, Gollini sudah empat kali menggagalkan penalti sejak mulai berkarier pada 2014. Rinciannya adalah masing-masing satu kali di uko coba internasional, Divisi Championship, Liga Champions, dan sekarang Liga Italia.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...