Home > Berita Liga Inggris > Striker Muda Chelsea Bersedia Perkuat Timnas Thailand

Striker Muda Chelsea Bersedia Perkuat Timnas Thailand

Jude Soonsup-Bell merupakan penyerang yang memiliki darah keturunan Inggris dan Thailand. Pemain 16 tahun itu memiliki ibu dari Thailand dan ayah seorang warga negara Inggris.

Chelsea memberikan kontrak profesional kepada Jude Soonsup-Bell pada Juli 2020 lalu.

Striker bernomor punggung 9 itu sempat menghebohkan pemberitaan Inggris saat mencetak 4 gol saat Chelsea U-18 menang 8-1 atas Barnsley U-18 pada babak ketiga FA Youth Cup, Sabtu (28/11/2020) lalu.

Soonsup-Bell menyumbang 4 gol untuk The Blues pada menit ke-2, 17, 44 dan 74. Sementara 4 gol Chelsea lainnya disumbang Valentino Livramentio (65′), Benjamin Elliott (71′), Harvey Vale (88′), dan Lewis Bate (90′).

Quattrick yang diciptakan oleh Jude Soonsup-Bell ternyata adalah yang pertama sejak 59 tahun untuk Chelsea di kompetisi FAA Youth Cup.

“Benar-benar luar biasa. Kami menang 8-1, tim menunjukkan hasil bagus. Saya selalu senang mencetak gol tapi di sini saya mencetak 4,” kata Jude dilansir SatuPedia.com dari Goal Thailand beberapa waktu lalu.

“Saya juga terkejut. Ketika laga usai, saya baru tahu kalau saya yang pertama mencetak 4 gol dalam 59 tahun untuk Chelsea (di FA Youth Cup).”

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Chelsea FC (@chelseafc)

“Senang rasanya ketika orang lain memberitahu saya, ya saya sangat senang,” tambah Jude.

Kepada Goal Thailand, Jude juga berbicara peluang untuk membela timnas Thailand suatu saat nanti. Tanpa ragu, Jude menyatakan bersedia karena ia masih berusia 16 tahun.

Akan tetapi, dirinya masih belum memberikan jawaban pasti karena dinilai masih terlalu dini.

“100 persen tentunya (untuk membela timnas Thailand. Ini masih di awal-awal karier profesional saya. Saya . . . Gabung . . . masih berusia 16 tahun,” ujarnya.

“Anda cukup menunggu dan memantau saya. Karena saya belum bisa menjawab pertanyaan ini,” tambahnya.

Selain mendapatkan kesempatan membela timnas Thailand, Jude juga sempat mendapatkan kesempatan membela timnas U-16 Inggris.

Sementara itu, timnas Thailand melalui akun instagramnya, @changsuek berharap Jude bisa membela timnas Thailand suatu saat nanti.

“Dulu Jude bermain dengan timnas Inggris U-16, tetapi jika di masa depan disebut bermain untuk tim nasional Thailand Ini adalah masalah masa depan dan keputusan Anda sendiri.”

“Pendukung harus menunggu dan melihat apakah dia akan memilih bermain untuk tim nasional Thailand,” tulis Changsuek.

Jude Soonsup-Bell lahir pada 10 Januari 2004 di Chippenham, Inggris. Ia mengawali karier sepak bolanya di Swindon pada 2015 lalu.

Setahun setelahnya, ia bergabung dengan akademi Chelsea hingga sekarang. Selain mencatatkan quattrick bersejarah di FA Youth Cup, Jude juga moncer di Liga Inggris U-18. Ia telah mencetak 11 gol dari 8 laga.

Pendukung The Blues pun percaya Jude Soonsup-Bell akan segera dipanggil ke tim utama jika penampilannya terus konsisten seperti ini.

x

Check Also

Sudah Lewat Dua Tahun, Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga Minta Maaf Ke Eks Manajernya

London – Sepengal kisah pada final Carabao Cup dua tahun lalu masih mengganjal Kepa Arrizabalaga, ...