Home > Berita Liga Inggris > Stan Collymore Persilahkan Mo Salah Hengkang Jika Tak Ingin Tandatangani Kontrak Baru

Stan Collymore Persilahkan Mo Salah Hengkang Jika Tak Ingin Tandatangani Kontrak Baru

Mantan striker Liverpool Stan Collymore memberikan ultimatum pada Mohamed Salah agar segera meneken kontrak baru atau cabut dari Anfield. Salah masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai musim panas 2023 mendatang. Saat ini ia berstatus sebagai salah satu pemain dengan gaji terbesar di Anfield.

Tapi belakangan ini Salah menunjukkan gejala aneh. Ia mengaku tidak bahagia karena tidak dipilih sebagai kapten di pertandingan lawan Midtjylland di Liga Champions lalu. Lalu, pemain asal Mesir itu tebar pesona dengan Real Madrid dan Barcelona. Ia mengisyaratkan tidak menutup pintu untuk cabut dari Liverpool dan pindah ke Spanyol.

Sebelumnya legenda Liverpool Jamie Carragher mengatakan Mohamed Salah banyak bacot di media karena faktor ekonomi. Ia yakin Salah melakukannya karena ingin mendapat kontrak baru di Anfield. Stan Collymore lantas mengatakan, saat ini Liverpool bisa mengambil satu langkah yang jelas. Mereka harus menawarinya kontrak baru.

“Sejauh yang saya ketahui, ini dapat diselesaikan dengan satu cara sederhana,” tulisnya pada kolomnya untuk Mirror.

“Saya tahu Klopp mengatakan kalau ia berbicara dengan Salah tentang hal itu, tapi sekarang manajer Liverpool perlu mendukungnya dengan: ‘Mo, Anda telah menjadi pemain yang sensasional selama tiga atau empat tahun terakhir. Kami akan menawarkan Anda kesempatan untuk tinggal di sini seumur hidup. Ini kontrak baru’,” katanya.

Stan Collymore mengatakan, kalau tawaran . . . Gabung . . . itu disambut dengan ragu-ragu oleh Mohamed Salah, maka Liverpool tidak perlu bingung memikirkan langkah selanjutnya. Ia mengatakan The Reds harus segera melepas Salah. Ia juga mengatakan Liverpool tidak perlu takut kehilangan pemain Mesir itu. Karena perannya tidak terlalu vital di skuat The Reds.

“Kalau, pada titik ini, Salah berkedip, maka Anda membuka pintu dan berkata, ‘Kami melanjutkan’,” katanya.

“Ia bukan orang utama di Anfield. Anda bisa berargumen kalau Virgil van Dijk adalah, Jordan Henderson adalah, daftarnya terus berlanjut,” katanya.

“Jadi, tawarkan dirinyaa 200,000 pounsd seminggu, atau apapun yang ia inginkan. Panggil orangnya. Kalau ia tidak menerimanya, buat dirinya tersedia untuk dijual di akhir musim,” kata Collymore.

Mohamed Salah sudah mencetak 110 gol bagi Liverpool dari 174 pertandingan semua ajang kompetisi. Salah juga memecahkan banyak rekor selama bermain bagi The Reds, termasuk rekor gol terbanyak dalam semusim di pentas Premier League.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...