Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC Perpanjang Kontrak 4 Pemain Lokal

Sriwijaya FC Perpanjang Kontrak 4 Pemain Lokal

Jelang berakhirnya tahun 2020, manajemen Sriwijaya FC mengumumkan memperpanjang kontrak empat pemain lokal Sumatera Selatan. Keempat pemain ini dipastikan masuk bagian The Dream Team 2021 mengarungi Liga 2 musim 2021.
Keempat pemain lokal yang bertahan bersama Sriwijaya FC yakni, M Royhan Hafiluddin (kiper), M Nauval Afif Muzakki (bek kanan), Rifky Ahmad Arisilitonga (center bek) dan Bagus Wijaya (winger).

Hal itu disampaikan oleh manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin. Pria yang sering disapa HZ ini mengatakan, keempat pemain yang dipastikan akan tetap bersama Laskar Wong Kito ini, karena keempat pemain itu merupakan pemain binaan asli Sumsel.
Keempat pemain ini adalah jebolan dari seleksi Piala Gubernur. Mereka punya progres buat berkembang lebih baik dan kelak akan menjadi pemain andalan.

“Manajemen dan Tim pelatih memutuskan untuk mempertahankan empat peman lokal Sumsel, mereka adalah pemain binaan Sumsel dan memiliki potensi untuk berkembang dan menjadi pemain andalan di tim,” kata Hendri.

Keempat pemain ini merupan murni binaan Sumsel dan Sriwijaya FC karena mereka adalah produk hasil kompetisi lokal yang diadakan selama satu musim.

“Mereka murni hasil didikan Sumsel dan Sriwijaya FC, karena terpilih dari hasil Piala Gubernur, kompetisi yang kita gelar cukup panjang untuk pembinaan pemain lokal Sumsel,” katanya.

Sementara itu Pelatih Sriwijaya FC Budiardjo Thalib mengatakan, memang benar hasil diskusi bersama . . . Gabung . . . manajemen yakni manajer Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin, Direktur Teknik Indrayadi dan jajaran. Memutuskan kalau bedasarkan hasil evalasi keempatnya layak dipertahankan.
Mereka dipertahankan karena sejauh ini progres perkembangan mereka sangat baik dan hal itu bisa dilihat dari serangkaian uji coba yang digelar Sriwijaya FC sepajang musim 2020.

“Berdasarkan itu kita pertahankan keempat pemain Sumsel,” jelas Budiardjo Thalib.

“Pemain lokal memang secara kebutuhan tim dan bagian dari tim memberikan kontribusi bagi tim berdasarkan penilaian dari tim pelatih dan hasil koordinasi dengan manajemen,” katanya.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru berencana akan menggulirkan Liga pada 5 Februari 2021 nanti. PSSI cukup optimis bisa mengantungi izin dari kepolisian. Terlebih saat ini PSSI dan kepolisian makin intens berkomunikasi.

“Vaksin Covid-19 juga sudah tiba di Indonesia, mudah-mudahan Januari awal tahun sudah didistribusikan. Dan Liga pun bisa bergulir,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto.

x

Check Also

Djadjang Nurdjaman Ingatkan Pemainnya Untuk Waspada Saat Menjamu Barito Putera

Persib Pernah Mencapai Puncak Dengan 3 Pelatih Lokal Ini

Belum ada pelatih asing yang pernah membawa Persib Bandung juara. Sejauh ini, mereka yang mampu ...