Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC > Sriwijaya FC Minta PSSI Segera Tuntaskan Masalah Izin Liga 2

Sriwijaya FC Minta PSSI Segera Tuntaskan Masalah Izin Liga 2

Palembang – Sriwijaya FC meminta agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi segera menuntas masalah perizinan dulu sebelum menjadwalkan lanjutan kompetisi Liga 2.

Seperti diketahui, Liga 2 2020 di jadwalkan akan kembali digulirkan pada Februari tahun depan. Namun hingga sejauh ini, izin resmi dari pihak kepolisian belum didapatkan.

“Jadi, kami minta PSSI mengantongi izin dari polisi dulu. Baru umumkan liga kembali bergulir,” ungkap Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Sabtu (5/11/20).

Sebelumnya, setelah kompetisi dihentikan sejak pertengahan Maret 2020 lalu, PSSI menjadwalkan lanjutan Liga 2 2020 akan digulirkan kembali pada pertengahan Oktober lalu.

Namun rencana tersebut gagal karena pihak kepolisian tidak memberikan izin. Demikian pula dengan rencana di bulan November lalu, sehingga akhirnya PSSI memutuskan untuk menundanya hingga Februari 2021 mendatang.

Karena itu, Sriwijaya tidak ingin hal tersebut terulang lagi yang akhirnya pihak klub harus menelan kerugian hingga miliaran rupiah untuk pembayaran kontrak pemain, biaya operasional tim, uji coba, dan lain sebagainya.

“Kami sudah dua kali melakukan latihan. Katanya Liga 2 mau bergulir, tapi kenyataannya ditunda sampai . . . Gabung . . . sekarang. Ini ada ‘sen’ (uang) yang dimainkan,” kata Hendri Zainuddin.

“Tak mudah bagi klub mendapatkan suntikan dana dalam kondisi saat ini. Kami merugi besar jika ternyata dana yang ada terbuang tanpa ada hasil sama sekali. Kami sudah dua kali kena zonk, jangan lagi ada yang ketiga ya,” lanjutnya.

Terkait target Sriwijaya FC bila kompetisi digulirkan kembali, Hendri mengungkapkan bahwa Laskar Wong Kito membidik tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

“Kami harapkan liga bergulir dan kita bisa mencapai target tim kembali ke Liga 1. Kami percaya pelatih Budiardjo Thalib bisa memenuhi target. Jadi Coach Jo tetap kami berikan kesempatan menangani Sriwijaya FC,” pungkas Hendri Zainuddin.

x

Check Also

Klubnya Kaesang Pangarep Tantang Uji Coba Sriwijaya FC

Palembang – Tawaran laga uji coba disampaikan Persis Solo kepada Sriwijaya FC sebagai persiapan menjelang ...