Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC > Sriwijaya FC Genjot Penjualan Merchandise Agar Finansial Tak Ambruk

Sriwijaya FC Genjot Penjualan Merchandise Agar Finansial Tak Ambruk

Palembang – Di tengah masih terhentinya kompetisi Liga di Indonesia, hampir semua klub harus memutar otak untuk memenuhi kebutuhan mereka karena tidak adanya pemasukan dari pertandingan.

Hal ini juga dialami oleh klub Liga 2, Sriwijaya FC, yang harus memenuhi pembayaran 25 persen gaji pemain, pelatih, dan official seperti yang telah ditetapkan PSSI beberapa waktu lalu.

Untuk itu, manajemen Sriwijaya FC sempat melakukan penjualan 1.000 jersey-nya untuk mendapatkan pemasukan bagi klub.

Meski berjalan sukses namun tentu saja hasilnya tidak mencukupi untuk membiayai kebutuhan klub setiap bulannya.

Karena itu manajemen Sriwijaya FC saat ini ingin menghidupkan kembali penjualan merchandise yang sebelumnya sempat mati suri.

“Jadi begini para suporter dan pecinta Sriwijaya FC, kami kini sedang menjalankan program menghidupkan kembali merchandise klub yang sempat dikatakan berantakan selama ini,” kata Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Kamis (3/12/20).

Nantinya, Sekretariat Sriwijaya FC yang berlokasi di Komplek PS Mall, Palembang, akan dijadikan pusat penjualan merchandise.

Penjualan pernak-pernik merchandise Sriwijaya FC ini diharapkan akan menjadi buruan para wisatawan.

“Supaya merchandise ini bisa menjadi salah satu daya wisata di Sumatra Selatan. Kalau orang suka bola . . . Gabung . . . itu biasanya ingin melihat merchandise tim kebangsaan di kota tersebut,” ujar Hendri.

Untuk rencana ini, manajemen telah berkomunikasi dengan pihak Bank Sumsel Babel sebagai sponsor tradisional Sriwijaya FC, yang memiliki banyak UMKM binaan yang bisa dimaksimalkan.

“Kami akan berjuang keras membangun kembali. Sekarang ini keuangan Sriwijaya FC belum stabil. Kemarin sudah bertemu Bank Sumsel Babel, mudah-mudahan mereka bisa mau membranding tempat merchandise kami,” sambung Hendri.

Selain itu, Sriwijaya FC juga akan belajar dari dari beberapa klub yang telah lebih dulu sukses membangun penjualan merchandise-nya.

“Sriwijaya FC akan belajar dari klub-klub yang sudah duluan membangun penjualan merchandise secara baik. Nanti kami juga akan jualan secara online,” pungkasnya.

x

Check Also

Sriwijaya FC Rekrut Gelandang Langganan Timnas Indonesia

Palembang – Klub Liga 2, Sriwijaya FC, kembali mendatangkan pemain baru menjelang akan dimulainya kompetisi ...