Home > Berita Liga Champions > Solskjaer Tuding Wasit Lakukan Kesalahan Soal Kartu Merah Fred

Solskjaer Tuding Wasit Lakukan Kesalahan Soal Kartu Merah Fred

Manchester – Manchester United kalah dengan skor 1-3 saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday kelima Grup H Liga Champions 2020/21, di Old Trafford, Kamis (3/12/2020) dinihari WIB.

Tiga gol bagi PSG dicetak oleh Neymar (6’ dan 90+1’) dan Marquinhos (69’). Sementara itu, satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-32.

Pada laga tersebut, satu kartu merah diberikan kepada Fred setelah dua kali menerima kartu kuning.

Kartu kuning pertama diberikan wasit Daniele Orsato setelah Fred menanduk Leandro Paredes di babak pertama. Setelah itu, Fred kembali mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-70 karena dianggap melakukan tekel kotor kepada Ander Herrera.

Untuk kartu kuning Fred yang kedua ini, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menganggap sang pemain tidak perlu mendapatkannya.

“Kami berbicara dengan bijak kepadanya (Fred) pada jeda pertandingan. Saya pikir dia melakukan instruksi tersebut dan dia bermain dengan sangat bagus,” kata Solskjaer.

“Saya pikir dia sangat, sangat bijak pada babak kedua dan dia mengover areanya dengan baik, dia berduel dengan pemain lawan . . . Gabung . . . tanpa mencoba untuk menjegal,” sambungnya.

“Tekelnya (kepada Herrera) benar-benar mengenai bola, itu jauh dari pelanggaran, tapi dia justru diganjar kartu kuning. Jadi, jika Anda melihatnya lagi, itu murni kesalahan wasit,” ucap Solskjaer.

“Tapi itu kelalaian manusia, itu diperbolehkan. Anda atau saya tidak bisa duduk di sana dan mengeluh tentang itu sekarang. Saya pikir Fred tidak beruntung pada momen itu, tapi dia mungkin cukup beruntung untuk tidak diusir wasit pada babak pertama,” pungkasnya.

Dengan kekalahan ini, Manchester United harus memenangkan laga terakhirnya saat tandang ke RB Leipzig bila ingin lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020/21.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...