Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Tetap Puji Bruno Fernandes Meski Buat Blunder Lawan Leicester

Solskjaer Tetap Puji Bruno Fernandes Meski Buat Blunder Lawan Leicester

Manchester – Nama Bruno Fernandes menjadi sosok sentral dalam laga Leicester City vs Manchester United dimana kedua tim berbagi sama dua gol.

Pada laga yang digelar di Stadion King Power Sabtu (26/12/2020) lalu ini, Bruno Fernandes mencatatkan satu gol, dan satu assist bagi gol yang dicetak Marcus Rashford pada menit ke-23. Sementara Fernandes sendiri mencetak golnya di menit ke-79.

Meski bermain apik dalam laga tersebut, Bruno Fernandes juga memiliki satu ‘dosa’ yang membuat gawang MU kebobolan oleh gol Harvey Barnes di menit ke-31.

Saat mendapat umpan dari Harry Maguire, Bruno Fernandes berinisiatif untuk mengirim umpan jauh ke depan. Namun usahanya ini justru dipotong oleh pemain Leicester yang kemudian mengumpankannya ke James Maddison, yang lalu mengirimkannya ke Harvey Barnes.

Terkait performa Bruno Fernandes ini, pelatih Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pujian karena Fernandes menjadi pemain yang membawa pengaruh baik pada laga tersebut.

“Dia jelas pemain yang memengaruhi hasil,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

“Dia menciptakan peluang, mencetak gol dan mengambil risiko – yang seharusnya diizinkan dilakukan oleh setiap pemain Manchester United dan cukup berani untuk melakukannya. Dia jelas anak pemberani. Dia melihat operannya,” tambah Solskjaer.

“Kadang-kadang saya ingin . . . Gabung . . . menjambak rambut saya dan mengatakan bahwa ada umpan yang lebih mudah ke kanan atau ke kiri atau ke belakang, tetapi Anda tidak dapat melakukannya pada Bruno,” ucapnya.

“Anda ingin dia menjadi ‘faktor x’ ketika memiliki pemain di depannya berlari, dan saya sangat senang dengan pengaruhnya musim ini dan tahun ini. Dia selalu ada mendukung rekan satu timnya juga,” lanjut Solskjaer.

“Itu juga bagian dari tim. Dia memang memiliki pemain di depannya yang berlari dan memberinya kesempatan untuk memainkan operan-operan itu,” tuturnya.

“Ini bukan hanya tergantung pada Bruno. Kita harus ingat bahwa dia telah datang ke tim yang membantunya sebagai baik,” lanjutnya.

“Kita semua memiliki peran untuk dimainkan dan dia memainkan perannya dengan kemampuan terbaiknya,” tutup Solskjaer.

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...