Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Puji Performa Pogba Saat Hadapi Sheffield United

Solskjaer Puji Performa Pogba Saat Hadapi Sheffield United

Paul Pogba main dengan gemilang, Manchester United menang atas Sheffield United dengan skor 3-2. Manajer Ole Gunnar Solskjaer begitu memujinya.

Pekan ke-13 dari Liga Inggris, Manchester United bertamu ke kandangnya Sheffield United di Bramall Lane, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. Balas-balasan gol sudah terjadi di laga tersebut!

MU sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat dari David McGoldrick di menit kelima. Setan Merah sudah bangkit dengan mencetak tiga gol balasan ke gawang tuan rumah.

Gol lahir dari brace Marcus Rashford (menit ke-26 dan 51′) serta torehan Anthony Martial (33′). The Blades kemudian hanya mampu menipis ketinggalan lewat gol kedua McGoldrick di laga ini pada menit ke-87.

Hasil itu membawa Manchester United menempati peringkat keenam Klasemen Liga Inggris sementara dengan 23 poin. Mereka berjarak lima poin dari sang pemuncak sementara, Liverpool.

Sementara itu, Sheffield yang jadi kuda hitam musim lalu kini masih terbenam di dasar klasemen dengan satu poin. Belum pernah menang sejauh ini.

Paul Pogba bermain gemilang di laga itu. Pogba mencatatkan satu assist dan mengkreasi gol ketiga Manchester United.

Duetnya di lini tengah bersama Nemanja Matic menjadi keseimbangan tim. Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun begitu memujinya dan begitu membutuhkannya.

“Dia sangat fit dan performanya gemilang,” ujar Solskjaer seperti dilansir dari Sky Sports.

“Kami membutuhkan visi permainan dan kreativitasnya, Pogba lalu memberikannya,” lanjut Solskjaer.

Paul Pogba memang sempat jadi bahan omongan, terkait baru-baru ini sang agen yakni Mino Raiola menyebut si pemain tidak bahagia di MU.

Kontrak Paul Pogba bersama MU akan . . . Gabung . . . habis pada musim panas 2022. Mino Raiola mengatakan hal terbaik untuk Pogba dan MU adalah berpisah di musim panas tahun depan.

“Tidak ada gunanya bicara berbelit-belit. Lebih baik untuk mengungkapkannya dengan jelas, melihat ke depan, dan menghindari buang-buang waktu untuk menemukan sumber masalahnya,” ungkapnya kepada Tuttosport.

“Paul tidak bahagia di Man United, dia tak bisa mengekspresikan dirinya sendiri seperti yang dia inginkan dan orang-orang harapkan.

Paul Pogba angkat bicara. Dia menegaskan kalau justru bahagia di Kota Manchester.

“Saya selalu berjuang dan akan selalu berjuang untuk United, rekan setim, dan para fans,” kata Pogba di akun Instagram-nya.

“Bla bla itu tidak penting. Masa depan masih jauh, yang penting itu hari ini dan saua 1000 persen terlibat. Selalu kuat bersama…semuanya jelas antara klub dan saya sendiri dan itu tak akan pernah berubah,” lanjutnya.

Bagi Ole Gunnar Solskjaer, Paul Pogba tetap pemain yang dibutuhkan. Pemain asal Prancis itu bakal terus mengawal lini tengah Manchester United.

“Pogba menjadi bagian penting permainan terbuka dari belakang dan kuat umpan-umpan jauhnya,” tegasnya.

x

Check Also

Marcus Rashford Masih Belum Tahu Kapan Akan Menjalani Operasinya

Manchester – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebutkan pihak MU akan mengambil keputusan mengenai ...