Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Menyebut Rashford Punya Syarat Untuk Jadi Legenda MU

Solskjaer Menyebut Rashford Punya Syarat Untuk Jadi Legenda MU

Penyerang muda Manchester United Marcus Rashford punya segala yang dibutuhkan untuk menjadi legenda di Old Trafford, kata manajer Ole Gunnar Solskjaer. Rashford berada di jalur untuk mencatat musim terbaiknya di tim utama, setelah mencetak 12 gol dalam 22 pertandingan di semua kompetisi pada 2020/21 ini, sedangkan di gelaran kemarin ia mengoleksi 22 gol dari 44 penampilan.

Dua gol terakhirnya itu terjadi pada Jumat (18/12) dini hari WIB kemarin untuk menginspirasi Setan Merah meraih kemenangan 3-2 atas Sheffield United, menjadi kemenangan kelima dalam enam pertandingan terakhir mereka di Liga Primer.

Pemain berusia 23 tahun itu juga mendapat pujian atas apa yang ia lakukan di luar lapangan dengan membantu mengentaskan masalah pangan untuk anak-anak di Inggris, dan Ole percaya bahwa bakat serta kepribadiannya sebagai manusia akan membuatnya jadi legenda klub.

“Sebagai manusia, kita sudah melihat Marcus Rashford yang sesungguhnya sejak dia masih kecil dan selama masa mudanya,” kata Ole kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Leeds United, Minggu (20/12) malam WIB ini.

“Anda akan selalu terpengaruh [oleh faktor lain] dan karakter Anda dibentuk melalui keluarga, lingkungan tempat Anda bekerja, dan tempat Anda tumbuh. Anda melihat Marcus benar-benar peduli pada orang-orang yang mengalami masa sulit atau mereka yang tidak memiliki hak istimewa seperti kebanyakan orang, atau seperti dia sekarang.”

“Dia tahu apa yang mereka alami. Apa yang telah dia lakukan luar biasa, saya harus akui itu. Terkadang Anda berpikir ini akan memengaruhi sepakbolanya karena dia adalah pemain yang sangat muda. Saya pikir dia sudah mengambil tanggung jawab ini dengan cara . . . Gabung . . . yang fantastis dan menyeimbangkannya dengan sangat baik bersama sepakbola.”

“Dia memiliki tim hebat di sekelilingnya, saudara laki-lakinya, dan orang-orang di sekitarnya, jadi Marcus tidak melakukan semuanya sendiri. Dia ingin tim ini juga dipimpin oleh orang lain sehingga dia dapat menyeimbangkan dua hal terpenting dalam hidupnya.”

“Marcus cukup berbakat dan cukup membumi serta cukup bersemangat untuk menjadi legenda di klub ini.”

“Saya harus katakan kalau statistiknya sudah menunjukkan kontribusinya. Di dalam dan di sekitar ruang ganti, dia adalah putra asli Man United.”

“Saya sangat senang dengan kontribusinya dan dia tahu Man United secara eseluruhan. Dia punya DNA [klub ini].”

“Tentu saja, saya mencoba menjaganya, mencoba melindunginya. Anda tidak pernah tahu dalam karier pesepakbola apakah Anda beruntung atau tidak dengan cedera. Dia mengalami cedera punggung tahun lalu dan itu adalah tugas saya dan staf untuk memastikan kalau kami melindunginya. Karena dengan bakatnya, dia akan selalu menjadi target lawan.”

“Lalu para pemain dan pendukung lawan, tentu saja mereka menghormatinya. Saya pikir semua orang sangat menghormati dia atas apa yang sudah dia lakukan. Beberapa klub, tanggapan yang kami dapatkan dari mereka dan yang didapatkan Marcus dari mereka luar biasa.”

 

x

Check Also

Kenapa Liverpool Tidak Pilih Datangkan Varane Daripada Ibrahima Konate

Inggris – Liverpool pada musim lalu mengalami masalah serius dalam lini bertahannya. Kemudian mereka mendatangkan ...