Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Masih Memandang De Gea Sebagai Kiper Terbaik Dunia

Solskjaer Masih Memandang De Gea Sebagai Kiper Terbaik Dunia

Manchester – David De Gea kembali menjadi bidikan kritik selepas Manchester United ditundukkan RB Leipzig dalam laga pamungkas babak grup Liga Champions, Rabu (9/12/2020) lalu. Namun sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, masih yakin dengan kualitasnya.

Performa semacam ini membuat posisi De Gea di bawah mistar gawang semakin tidak menentu. Apalagi posisi itu tengah dipantau oleh kiper kedua Manchester United, Dean Henderson.

Dean Henderson sempat dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin agar bisa mendapatkan jatah bermain reguler. Namun, performa De Gea bisa membuatnya berpikir dua kali sebelum pergi.

Namun sepertinya, Solskjaer enggan terburu-buru melakukan pergantian di bawah mistar gawang. Sebab pria asal Norwegia tersebut masih memandang De Gea sebaagi salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

“Saya pikir David adalah penjaga gawang papan atas, tentu saja saya berpikir seperti itu,” ujar Solskjaer dalam konferensi pers jelang laga melawan Manchester City, sebagaimana yang dikutip dari Goal . . . Gabung . . . International.

Solskjaer masih mempercayakan posisi No.1 kepada eks penjaga gawang Atletico Madrid tersebut karena mentalnya. Ia melihat kalau De Gea mampu mengatasi kritik yang menghampirinya tanpa ada masalah berarti.

“Memang benar, dia masuk dalam daftar penjaga gawang terbaik di Eropa. Buat saya, dia mampu mengatasi kritikan sebelumnya, dia bisa mengatasi kemunduran sebelumnya,” lanjut Solskjaer.

“Dia adalah orang yang bisa diandalkan, dan harapannya dia tidak terpengaruh oleh kritikan, dan saya rasa itu tidak akan terjadi. Setiap kali kiper kebobolan, anda akan kecewa,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...