Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Klaim MU Kini Lebih Kuat Secara Mental

Solskjaer Klaim MU Kini Lebih Kuat Secara Mental

Manchester United telah mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari tamunya, Wolverhampton, dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Old Trafford pada Rabu (30/12/2020) dinihari. Untungnya, mereka bisa menang dengan skor akhir 1-0.

Kemenangan dari Manchester United dipersembahkan oleh sang penyerang, Marcus Rashford. Jebolan dari akademi the Red Devils tersebut sudah berhasil menggetarkan jala gawang dari Wolverhampton pada saat pertandingan telah memasuki masa injury time.

Sebelumnya, Manchester United sudah dibuat kerepotan oleh barisan pertahanan dari Wolves yang tampil dengan disiplin. Jangankan menembak, untuk bisa masuk ke dalam area kotak penalti dari klub asuhan Nuno Espirito Santo itu saja sudah sangat susah sekali.

Manchester United juga sudah mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti. Sang gelandang, Paul Pogba, juga beberapa kali melepaskan tembakan jarak jauh. Namun upayanya selalu bisa dihentikan oleh kiper Wolves, Rui Patricio.

Sedikit Beruntung

Solskjaer mengakui bahwa ada sedikit keberuntungan serta peluang yang menaungi timnya hingga mampu meraih sebuah kemenangan. Tetapi, ia menggarisbawahi kalau kemenangan ini bisa saja didapatkan karena mental dari para pemainnya yang sudah terasah.

“Sedikit beruntung, tapi itu yang terjadi saat anda membuat tim berada di bawah tekanan. Ini adalah poin yang kami kemukakan dalam sebuah pertemuan pada awal musim,” ujar Solskjaer seperti yang . . . Gabung . . . dikutip dari¬†Goal International.

“Kami tidak meraih banyak poin jelang pertandingan berakhir dan kami punya tradisi itu di klub ini. Tradisi tersebut sering terjadi dan sekarang kami meraih cukup banyak poin jelang laga berakhir, itu berkat aspek mental dan fisik,” lanjutnya.

Lebih Kuat Secara Mental

Kata Solskjaer, mental dan fisik pemain Manchester United sudah lebih kuat dari sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh jadwal pertandingan serta beratnya beban para pemain di sesi latihan.

“Kami sekarang memiliki tim yang lebih kuat baik secara mental maupun fisik. Kami telah melalui masa-masa latihan yang berat, memainkan banyak petandingan dan mereka kini sudah menjadi lebih bugar,” tambahnya.

“Semakin bugar, semakin banyak yang bisa anda lakukan. Tapi mental juga, mengetahui bahwa anda bisa menang menjelang akhir pertandingan bisa menjadi sebuah dorongan,” pungkas Solskjaer.

Manchester United akan kembali tampil hari Sabtu (2/1/2021) nanti dalam laga lanjutan Premier League. Laga tersebut akan diselenggarakan di markas kebanggaan the Red Devils, Old Trafford, dengan Aston Villa sebagai lawannya.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...