Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Buka Suara Soal Blunder Dean Henderson

Solskjaer Buka Suara Soal Blunder Dean Henderson

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui Dean Henderson bermain-main dengan bola sehingga melakukan blunder tercela saat melawan Sheffield United. Manchester United berhasil menumbangkan Sheffield United dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Kamis (17/12/2020) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Man United menang atas Sheffield dengan skor 3-2. Tiga gol The Red Devils disarangkan oleh Marcus Rashford (menit ke-26, 51′) dan Anthony Martial (33′). Adapun gol-gol Sheffield United diukir David McGoldrick (5′, 87′).

Dalam pertandingan ini, Ole Gunnar Solskjaer melakukan keputusan unik dengan menurunkan kiper Dean Henderson dan menggeser David de Gea ke bangku cadangan. Tapi, Henderson malah melakukan blunder tercela yang membuat Sheffield mampu menciptakan gol pada menit ke-5.

Dean Henderson terlalu lama memegang bola sehingga saat ingin mengoper malah direbut oleh striker Sheffield United, Oliver Burke. Burke kemudian mengumpan kepada David McGoldrick yang tinggal melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti ke gawang kosong.

Blunder adalah sesuatu yang jarang sekali dilakukan Dean Henderson. Saat berstatus pemain pinjaman dari Manchester United, Dean Henderson . . . Gabung . . . cuma melakukan satu kesalahan berujung gol bersama Sheffield United dari 36 penampilan di Liga Inggris 2019-2020.

Sekarang Henderson sudah menorehkan satu blunder cuma dari tiga penampilan bareng Man United di Premier League 2020-2021. Terkait blunder Dean Henderson, Ole Gunnar Solskjaer menyampaikan pandangannya.

“Dean Henderson bermain-main dengan bola pada gol pertama,” kata Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir dari BBC.

“Kita melihat penampilan bagus dan buruk dari dia hari ini.”

“Dia melakukan penyelamatan hebat menjelang akhir pertandingan,” kata Solskjaer melanjutkan.

Terlepas dari kesalahan yang dibuat, Dean Henderson mencatatkan empat penyelamatan saat menghadapi Sheffield United. Henderson total sudah melakukan 11 penyelamatan di ajang Liga Inggris 2020-2021 bersama Man United.

x

Check Also

Jadon Sancho

Ini Penyebab Jadon Sancho Maih Belum Diresmikan Oleh Setan Merah

Manchester – Jadon Sancho sukses berlabuh ke Manchester United seteah diboyong dari Borussia Dortmund pada ...