Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Beberkan Kondisi Rashford Jelang Lawan West Ham

Solskjaer Beberkan Kondisi Rashford Jelang Lawan West Ham

Pelatih sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membeberkan kondisi terkini Marcus Rashford yang sempat cedera jelang pertandingan Liga Inggris melawan West Ham United. Manchester United memang akan menghadapi West Ham di pekan ke-11 Liga Inggris 2020/21.

Pertandingan kedua tim akan diadakan pada Minggu (06/12/20) pukul 00.30 WIB dini hari di London Stadium. Walaupun di klasemen sementara, posisi keduanya terpaut tiga tingkat, tapi secara torehan poin, Manchester United di peringkat sembilan hanya selisih satu poin dengan calon lawannya itu.

Artinya, Setan Merah memiliki potensi besar untuk bisa menggusur posisi The Hammers di peringkat lima. Bahkan, bisa melesat ke peringkat tiga yang dihuni Chelsea jika mereka bisa menang dalam pertandingan ini.

Walau begitu, dilansir dari laman portal berita olahraga Manchester Evening News, striker mereka yang bernama Marcus Rashford ternyata sudah bisa kembali latihan setelah mengalami cedera bahu.

“Marcus sudah ikut latihan pagi ini. Dia belum fit benar, tapi sudah bergabung kembali dengan grup. Kondisi bahunya sudah membuatnya tidak bisa menuntaskan permainan,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

“Dia sudah mendapatkan perawatan dan saya harap, dia bisa menjadi bagian dari skuat untuk bertanding. . . . Gabung . . . Kita akan melihat bagaimana hasilnya setelah latihan,” kata sang pelatih.

Dari penuturannya itu, artinya Solskjaer masih belum bisa menebak apakan Rashford bakal tampil atau tidak usai cedera ketika melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions 2020/21. Selain Rashford, Luke Shaw juga belum bisa tampil. Tapi, Solskjaer tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi sang pemain karena ia punya banyak nama lain yang bisa diturunkan.

“Luke masih belum siap. Yang jelas, kami punya skuat besar untuk bisa berlatih dan bertanding,” katanya singkat.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris, Manchester United baru menang satu kali dengan skor 2-1. West Ham berhasil menang dua kali dengan skor 3-1 dan 2-0. Dua laga sisanya, mereka imbang 0-0 dan 1-1.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...