Home > Berita Liga Indonesia > Soal Nasib Liga 1, Madura United Minta PSSI Berikan Update Terbaru

Soal Nasib Liga 1, Madura United Minta PSSI Berikan Update Terbaru

Madura United juga mengingikan PSSI untuk memberi informasi terbaru terkait dengan perkembangan lanjutan dari Liga 1. Laskar Sape Kerrab, membutuhkan sebuah kepastian karena sudah terlalu lama menanti.

PSSI serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk memutar kembali Liga 1 pada Februari tahun depan. Namun, belum juga diketahui tanggal pasti tentang dimulainya kompetisi dari sepakbola kasta teratas nasional tersebut.

“Kami meminta PSSI sudah memiliki tindak lanjut yang jelas Desember ini. Jangan biarkan klub menanti-nanti ketidakpastian seperti ini,” kata direktur utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ulhaq, dikutip laman resmi klub.

Selain itu, Zia juga menyebutkan tidak mengetahui PSSI sudah dapat izin untuk menggelar Liga 1 atau belum dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Ia tidak ingin kejadian seperti bulan Oktober 2020, kembali terulang.

Ketika itu, PSSI gagal untuk melangsungkan Liga 1 yang rencana digelar pada 1 Oktober. Penyebabnya, Polri tidak mengeluarkan surat izin untuk melangsungkan kompetisi karena beberapa pertimbangan.

Izin dari Polri, merupakan syarat utama untuk melangsungkan Liga 1. Tanpa, adanya hal tersebut kompetisi sepakbola kasta teratas nasional tidak dapat dilaksanakan.

“Bagaimana sebenarnya progres upaya izin kepada pihak berwenang dan apa kendalanya jika belum didapatkan,” ujarnya.

Sebelumnya, gelandang Madura United Slamet Nurcahyo . . . Gabung . . . sempat menyampaikan pernyataan serupa. “Kami butuh kepastian, serta kalau mau dilanjutkan kabar yang paling ditunggu itu izin sudah dikantongi,”

Saat ini skuad Madura United, menjalani latihan mandiri di kediaman masing-masing untuk menjaga kondisinya. Armada Rahmad Darmawan tersebut sudah menghentikan aktivitas latihan bersama sejak beberapa bulan lalu.

Liga 1 sempat berjalan selama tiga pekan. Namun, pada pertengahan Maret lalu, PSSI memutuskan menghentikannya karena masuknya pandemi virus corona.

Sebelum Liga 1 dihentikan, penampilan Madura United tidak stabil. Asep Berlian dan kawan-kawan mengemas satu kemenangan atas Barito Putera, ditahan Persiraja Banda Aceh, dan satu pertandingan sisanya dikalahkan Bali United.

Alhasil, untuk sementara Madura United harus puas menduduki peringkat delapan klasemen. Laskar Sape Kerrab tertinggal lima angka dari Persib Bandung yang berada di pucuk dengan koleksi sembilan poin.

x

Check Also

Akuisisi Persikota, Gading Marten Bandingkan Dirinya Dengan David Beckham

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini sepak bola di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi ...