Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Soal Cedera Beckham Putra, Dokter Tim Persib Klaim Tak Butuh Operasi

Soal Cedera Beckham Putra, Dokter Tim Persib Klaim Tak Butuh Operasi

Bandung – Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, mengklaim Beckham Putra tidak perlu menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera lutut yang dideritanya.

Seperti diketahui, Beckham Putra terpaksa harus dipulangkan lebih awal dari kegiatan pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia di Jakarta karena mengalami cedera serius pada lutut kirinya.

Sebenarnya perasaan tidak nyaman pada lutut kirinya sudah ia rasakan sejak mengikuti TC virtual Timnas U-19 Indonesia pada awal November lalu. Namun rasa sakit itu bertambah parah setelah turut serta dalam TC yang digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Menurut keterangan Rafi Ghani, setelah melihat hasil magnetic resonance imaging (MRI) yang dilakukan Beckham pada 1 Desember 2020, dapat dipastikan Backham mengalami cedera meniskus grade satu.

“Sudah saya terima hasil MRI Beckham dari dokter yang menanganinya di timnas,” kata Rafi Ghani, Kamis (3/12/2020).

“Hasilnya Beckham mengalami cedera di lutut bagian kiri. Meniskus grade satu (robekan kecil). Ya, tidak terlalu parah,” jelas Rafi.

Rafi juga memastikan Beckham tidak memerlukan tindakan operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya tersebut karena cedera yang dialaminya tidak terhitung parah.

Saat . . . Gabung . . . ini, Beckham hanya memerlukan istirahat kurang lebi sebulan sambil diawasi oleh fisioterapis dari Persib Bandung.

Untuk pemulihannya, Beckham tidak diperbolehkan menjalani aktivitas terlalu berat, apalagi yang membebani lutut kirinya.

“Ya, dia sekarang harus menjalani dulu observasi pemulihan satu bulan pertama dengan dibantu fisioterapi Persib. Sesudah satu bulan dilihat bagaimana perkembangannya,” kata Rafi.

“Sekarang pun Beckham sudah lebih baik daripada sebelumnya. Kalau untuk operasi, saat ini belum dulu. Masih harus diobservasi satu bulan karena ini cederanya grade satu,” tambahnya.

“Beckham harus benar-benar beristirahat, tidak boleh banyak bekerja pada bagian lutut yang cedera, tetapi untuk anggota tubuh lain tetap masih bisa dilatih,” pungkasnya.

x

Check Also

Ketum PSSI Minta Pemain Timnas U-19 dan U-16 Tetap Kerja Keras Meski Agenda 2021 Ditunda

Jakarta – Setelah FIFA menunda ajang Piala Dunia U-20 2021 ke tahun 2023, kini giliran ...