Home > Berita Liga Inggris > Slaven Bilic Dipecat West Brom Usai Laga Lawan Manchester City

Slaven Bilic Dipecat West Brom Usai Laga Lawan Manchester City

Walau baru saja menahan tim kuat Manchester City, Slaven Bilic dipecat dari jabatannya sebagai pelatih West Bromwich Albion. West Bromwich Albion resmi memecat Slaven Bilic sebagai pelatih, Rabu (16/12/2020) malam WIB.

Pengumuman itu dirilis West Brom sekiranya cuma 14 jam setelah kesuksesan mereka menahan kandidat juara Liga Inggris, Manchester City. Dalam lanjutan pekan ke-13, West Brom memaksa City gagal menang di Etihad Stadium.

Gol bunuh diri Ruben Dias membuat skor sama kuat 1-1 setelah lesakan Ilkay Guendogan membawa Man City unggul duluan. Di atas kertas, hasil ini sebuah prestasi mengingat level kualitas individu yang jomplang di antara kedua tim.

Tapi, keterpurukan di zona merah klasemen membuat hasil itu tidak cukup menyelamatkan Bilic. Legenda timnas Kroasia itu didepak setelah membawa West Brom hanya mengais 7 poin, hasil dari 1 kemenangan dan 4 kali imbang dari 13 pertandingan musim ini.

West Brom sekarang berada di peringkat ke-19. Bilic, yang membawa WBA promosi ke Premier League musim lalu, diceraikan setelah menukangi klub sejak 13 Juni 2019.

“Albion ingin berterima kasih kepada Slaven dan staf kepelatihannya atas usaha mereka meraih promosi musim lalu dan berharap yang terbaik untuk mereka semua di masa depan,” bunyi pernyataan pihak West Brom.

Bilic pun resmi menjadi korban pemecatan pertama di Liga Inggris 2020-2021. Dilansir dari Sky Sports, posisi Bilic akan diambil alih pelatih kawakan yang merupakan spesialis menukangi tim-tim pejuang papan bawah, Sam Allardyce.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...