Home > Berita Liga Spanyol > Simeone Girang Capai Kemenangan Ke-300 Selama Menangani Atletico

Simeone Girang Capai Kemenangan Ke-300 Selama Menangani Atletico

Diego Simeone bersyukur mampu mencetak 300 kemenangan selama menangani Atletico Madrid. Walau begitu, pelatih berusia 50 tahun itu pencapaian fenomenal itu tidak memengaruhi fokusnya. Kemenangan ke-300 Atletico diraih saat bertamu ke markas Real Sociedad di Stadion San Sebastian, Rabu (23/12/2020) WIB.
Pada pertandingan lanjutan La Liga itu, Los Rojiblancos menang dengan skor 2-0.

Kedua gol kemenangan Atletico dicetak Mario Hermoso (49′) dan Marcos Llorente (74′). Hasil positif ini memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 32 poin atau unggul tiga angka dari pesaing terdekatnya Real Madrid. (Baca juga: Atletico Madrid Perkasa di Puncak Klasemen Usai Bungkam Sociedad )
Itu adalah clean sheet kesembilan Atletico dalam 13 pertandingan di kompetisi domestik musim ini. Sementara hanya pada 1995/1996 mereka kebobolan lebih sedikit gol (empat) pada tahap musim ini daripada pada 2020/2021 (lima).

Simeone, yang sudah bertugas menangani Atletico sejak 2011 hanya terpaut delapan kemenangan lagi dari rekor klub sepanjang masa Luis Aragones dengan 308 kemenangan di semua kompetisi. Simeone mengakui mencapai sosok yang mengesankan seperti itu merupakan sesuatu yang sangat membanggakan.

“Itu sangat berarti. Saya datang ke klub dengan ide memimpin Atletico ke puncak permainan ini. Saya berkomitmen untuk semua orang, terutama para pemain sepak bola. Saya harus berterima kasih kepada Miguel Angel Gil, CEO Atletico dan Enrique Cerezo, presiden . . . Gabung . . . klub karena sudah membawa saya ke klub,” kata Simeone pasca pertandingan.

“Di kepala dan pikiran saya, pada hari saya pergi sebagai pemain, saya tahu saya akan kembali. Saya mempersiapkan diri untuk apa yang terjadi, tapi saya juga tahu kalau mereka bisa mengeluarkan saya besok. Kami harus mengkonsolidasikan pertumbuhan klub, tapi untuk ini kami membutuhkan kenyataan. Satu-satunya hal yang penting adalah kapan pertandingan dimulai dan tim harus menunjukkan nilainya.”

Walau saat ini Atletico betah di puncak klasemen, tapi Simeone tidak mau membicarakan mengenai gelar. Menurutnya, terlalu dini untuk membahas mengenai hal itu mengingat masih ada 25 pertandingan tersisa.

“Anda sudah mengenal saya, saya akan berulang dengan apa yang saya pikirkan, tapi yang penting bagi kami adalah pertandingan berikutnya. Pekerjaan yang dilakukan sangat bagus, tapi kita harus membuktikannya sekarang melawan Getafe. Ada 25 pertandingan lagi. Kami mengambil game demi game, game demi game, game demi game,” kata Simeone.

x

Check Also

Mau Dibuang Barcelona, Antoine Griezmann Hanya Mau Balikan Sama Mantan

Masa depan Antoine Griezmann di Barcelona sampai saat ini masih belum jelas. Griezmann diprediksi akan ...