Home > Berita Liga Champions > Siap-siap, Duel Ronaldo vs Messi Bakal Tersaji di Bulan Desember

Siap-siap, Duel Ronaldo vs Messi Bakal Tersaji di Bulan Desember

Tahun 2020 mulai memasuki Desember pada hari ini, Selasa (1/12/2020). Menjelang pergantian tahun, beberapa duel akbar akan menghiasi jagat sepak bola. Berikut ini pertandingan-pertandingan menarik yang akan tersaji di sepanjang Desember 2020.

LIVERPOOL VS AJAX AMSTERDAM

Bulan Desember dibuka dengan pertarungan Liverpool versus Ajax Amsterdam dalam matchday kelima fase grup Liga Champions. Kedua klub dijadwalkan berduel di Anfield pada 1 Desember. Liverpool dan Ajax terlibat persaingan sengit untuk menyandang predikat juara Grup D.

The Reds memimpin klasemen dengan perolehan sembilan poin, unggul dua angka saja dari pasukan De Godenzonen di bawahnya.

BARCELONA VS JUVENTUS

Partai yang satu ini juga datang dari penyisihan grup Liga Champions sekaligus paling dinantikan. Duel akbar akan tersaji saat Barcelona melawan Juventus di Camp Nou pada 8 Desember. Pertemuan megabintang dari kedua kubu, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, jadi magnet utama pertandingan ini.

Dua superstar itu batal bertarung dalam pertandingaln pertama di Turin lantaran CR7 terinfeksi virus corona.

DERBI MANCHESTER

Dari Liga Inggris, derbi Manchester akan berlangsung pada 12 Desember. Pertandingan yang merupakan rangkaian matchday ke-12 itu direncanakan bergulir di Old Trafford. Dalam bentrokan pertama di Etihad Stadium, Setan Merah berhasil mencuri kemenangan 2-0 dari . . . . . . kandang sang tetangga. Gol Anthony Martial dan Scott McTominay membuahkan tripoin buat United saat itu.

DERBI MADRID

Kalau Liga Inggris punya menu derbi Manchester untuk bigmatch bulan Desember, Liga Spanyol memiliki derbi Madrid. Pertempuran Real Madrid versus Atletico Madrid juga akan berlangsung pada 12 Desember di Estadio Alfredo Di Stefano.

Bicara soal rekor pertemuan, Los Blancos boleh berbangga diri karena bisa meraih tiga kemenangan dari lima pertemuan terakhir melawan tetangganya di semua kompetisi. Atletico cuma menang sekali, sedangkan satu pertandingan berakhir imbang.

ARSENAL VS CHELSEA

Sebanyak 12 klub Liga Inggris punya jadwal tanding pada Boxing Day atau sehari setelah Natal. Pertandingan yang paling menyedot perhatian adalah derbi London antara Arsenal dan Chelsea. The Gunners kebagian jatah menjadi tuan rumah di Emirates Stadium.

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...