Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Shin Tae-yong Tak Meminta Timnas U-19 Indonesia Berujicoba Lawan Barcelona

Shin Tae-yong Tak Meminta Timnas U-19 Indonesia Berujicoba Lawan Barcelona

Jakarta- Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol dan beruji coba dengan klub-klub top di sana.

Salah satu klub yang kemudian saat ini masih didekati adalah tim yunior Barcelona, meski pelatih Shin Tae-yong tidak meminta Timnas U-19 untuk berujicoba melawan Barcelona.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong telah memberikan road map Timnas U-19 Indonesia selama TC di Spanyol ke PSSI. Namun di dalam road map tersebut tidak disebutkan siapa saja lawan-lawan Timnas U-19 yang diinginkan Shin Tae-yong pada laga uji coba.

Shin Tae-yong hanya berharap Timnas U-19 bisa mendapatkan lawan yang berada di level tertinggi untuk memperkuat mental bertanding Garuda Muda.

Karena itu, PSSI kemudian mencoba berkomunikasi dengan Barcelona untuk bisa berujicoba melawan Timnas U-19 Indonesia.

Saat Timnas U-19 Indonesia masih dilatih oleh Indra Sjafri pada 2014 lalu, Garuda Muda pernah merasakan berujicoba tanding melawan tim Barcelona B yang diperkuat oleh Luis Suarez dan Thomas Vermaelen. Ketika itu Timnas U-19 kalah dengan skor 0-6.

“PSSI yang meminta lawan Barcelona sesuai dengan roadmap dari . . . Gabung . . . coach Shin Tae-yong,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Meski demikian Yunus Nusi menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi dengan instens sehingga ia tidak bisa memastikan siapa saja lawan tanding untuk Timnas U-19 Indonesia di Spanyol nanti.

“Kami masih terus berkoordinasi dengan pihak Spanyol untuk mencari beberapa klub dan tim nasional sekitaran sana agar bisa diajak uji coba melawan timnas U-19 Indonesia,” jelas Yunus Nusi.

Timnas U-19 Indonesia direncanakan berangkat ke Spanyol pada 26 Desember 2020 hingga Januari 2021 mendatang.

Setelah itu, Garuda Muda kembali ke Tanah Air untuk masing-masing kembali ke klubnya menjelang digulirkannya kompetisi pada Februari 2021.

x

Check Also

Salut, Universitas di AS Tawari Pemain Timnas U-19 Indonesia Beasiswa

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, kabarnya mendapat tawaran beasiswa jalur prestasi olahraga ...