Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Shin Tae-yong Fokus Tingkatkan Fisik di TC Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Fokus Tingkatkan Fisik di TC Timnas Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali mulai mengumpulkan 36 orang pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Lapangan D, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

TC yang dilakukan sebagai persiapan menjelang SEA Games 2021 ini rencananya digelar dari tanggal 21 hingga 31 Desember 2020.

“Hari ini (Senin, 21 Desember 2020) pemain langsung menggelar latihan di lapangan setelah kemarin berkumpul,”kata Shin Tae-yong.

Beberapa pihak menilai TC yang digelar terlalu cepat karena SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam baru berlangsung pada 21 November sampai 2 Desember 2021 mendatang.

Namun para pemain sudah lama tidak merasakan kompetisi sejak dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19, sehingga dengan TC ini diharapkan para pemain bisa menjalani latihan rutin.

“Banyak pemain yang libur latihan bersama klub cukup lama, untuk itu kami pantau kondisi mereka,” ucap Shin Tae-yong.

Karena itu, . . . Gabung . . . dalam TC kali ini Shin Tae-yong lebih fokus kepada peningkatan fisik pemain yang telah 10 bulan belum merasakan atmosfer pertandingan.

Meski demikian, mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini juga melatih mental para peman Timnas Indonesia.

“Selama TC di Jakarta ini kami fokus meningkatkan fisik, stamina dan penguatan pemain. Kami juga ingin mental mereka lebih baik pada TC kali ini,” jelas Shin Tae-yong.

x

Check Also

Soal Ujicoba Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Bali United Masih Tunggu Kabar

Denpasar – Menjelang laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bali United, manajemen Serdadu Tridatu ...