Home > Berita Liga Champions > Sesumbar Ronaldo Usai Juventus Bungkam Barcelona

Sesumbar Ronaldo Usai Juventus Bungkam Barcelona

Barcelona – Juventus unggul dengan skor 0-3 saat tandang ke markas Barcelona di Camp Nou pada matchday keenam Grup G Liga Champions 2020/21, Rabu (9/12/2020).

Tiga gol bagi Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo (13’, 52’) dan Weston McKennie (20’).

Bagi Cristiano Ronaldo, laga kali ini menjadi momen pertamanya untuk kembali ke Camp Nou sejak meninggalkan La Liga untuk bergabung bersama Juventus pada 2018 lalu.

Dengan kemenangan ini, Ronaldo menilai Juventus tidak perlu gentar menatap laga-laga berikutnya bila tetap bermain konsisten seperti menghadapi Barcelona.

“Selalu menyenangkan bisa kembali ke Spanyol dan ke Catalunya, selalu sulit bermain di Camp Nou melawan salah satu tim terbaik yang pernah saya hadapi,” tulis Ronaldo di Twitter.

“Hari ini kami adalah tim juara! Keluarga sejati, kuat dan kompak!” lanjutnya.

“Bermain seperti ini, kami tidak perlu gentar hingga akhir musim. Ayo melaju!” sambungnya.

Sementara itu, pelatih Juventus Andrea Pirlo menilai Ronaldo termotivasi untuk bisa menang melawan rival lamanya di La Liga.

“Ronaldo sangat termotivasi untuk menampilkan performa yang bagus di sini melawan rival abadinya, jadi ketika Anda termotivasi, itu menjadi sederhana,” kata Pirlo.

Pirlo juga optimis Juventus akan bisa mendapatkan hasil positif bila seluruh pemain memiliki komitmen dan . . . Gabung . . . berkonsentrasi.

“Ada banyak pertandingan dalam satu musim dan lebih mudah untuk bersemangat menjalani pertandingan seperti ini, namun kami tidak boleh melupakan target sebenarnya, yaitu Serie A, jadi kami harus berkonsentrasi dan berkomitmen di sana juga,” ucap Pirlo.

“Kemenangan ini penting bagi perjalanan kami, bahwa kami melanjutkan apa yang kami capai dalam derbi. Ketika Anda mulai bermain dengan fokus, konsentrasi dan determinasi, maka kualitas muncul,” sambung Pirlo.

“Kami telah mempersiapkan pertandingan ini dengan menciptakan keunggulan di lini tengah, dengan tiga lawan dua pemain mereka, gelandang seperti McKennie mampu mendorong ke depan, karena kami tahu mereka kesulitan membendung itu ketika garis tengah kami tinggi,” urainya.

“Taktik kami berhasil dan kemudian para pemain bermain dengan sangat baik untuk memanfaatkan kesempatan mereka mencetak gol,” pungkasnya.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...