Home > Berita Liga Spanyol > Sempat Cedera, Koeman Menyebut Dembele Sudah Jalani Latihan Lagi

Sempat Cedera, Koeman Menyebut Dembele Sudah Jalani Latihan Lagi

Ousmane Dembele sedang menderita cedera hamstring pada kala memperkuat Barcelona dalam laga kontra Cadiz di pekan ke-12 Liga Spanyol 2020-2021 pada awal Desember lalu.

Pada laga yang berkesudahan dengan kekalahan 1-2 Barcelona itu, Dembele bermain sebagai pengganti dengan masuk menggantikan Philippe Coutinho pada menit ke-46.

Meski sanggup bermain sampai akhir laga, Dembele harus mendapatkan penanganan dari tim medis tak lama setelah pertandingan berakhir. Benar saja, saat bermain dalam pertandingan tersebut, hamstring Dembele terluka.

Akibat cedera tersebut, Dembele pun harus absen dalam empat pertandingan yang dimainkan Barcelona di berbagai ajang. Kini setelah lebih dari dua pekan menepi, Dembele sudah terlihat lebih baik.

Dembele bahkan sudah ikut berlatih lagi bersama tim cadangan Barcelona. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan sendiri kabar tersebut.

“Dia melakukan sebagian sesi latihan dengan tim cadangan kemarin, sesuatu yang normal sehari setelah pertandingan,” ujar . . . Gabung . . . Koeman seperti dikutip Satupedia.com dari Goal International.Meski telah pulih dan berlatih lagi, Koeman enggan memaksakan Dembele agar segera kembali bermain.

Menurut Koeman, Dembele masih membutuhkan beberapa sesi latihan lagi dan baru bisa merumput pada akhir Desember.

“Dia membutuhkan lebih banyak sesi latihan untuk bisa masuk daftar skuad,” kata Koeman.

“Dia baru bisa kembali ke dalam skuad untuk pertandingan melawan Eibar pada akhir Desember,” tambahnya.

x

Check Also

Berharap Barca Tidak Diganggu Duo Madrid, Pique Ingin Juara Lagi

Barcelona gagal meraih gelar juara Liga Spanyol musim 2020-2021 setelah kalah bersaing dengan Real Madrid ...