Home > Berita Liga Spanyol > Selama 2020, Messi Telah Pecahkan 5 Rekor Ini

Selama 2020, Messi Telah Pecahkan 5 Rekor Ini

Lionel Messi, merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Kehebatan pemain asal Argentina itu tidak perlu diragukan lagi. La Pulga telah mengukir banyak prestasi bergengsi.

Selain prestasi, Messi juga memiliki segudang rekor yang sulit dipecahkan oleh pesepakbola lain di masa depan. Berikut lima rekor yang diukir Messi sepanjang 2020, mengutip dari Sportskeeda, Kamis (24/12/2020).

5. Pemain Pertama yang Raih 500 Kemenangan di Liga Spanyol

Messi adalah ikon Liga Spanyol selama kurang lebih satu setengah dekade. Messi mendapatkan status itu karena kehebatannya saat bermain untuk Blaugrana.

Selain menjadi ikon, Messi juga mencatatkan rekor di Liga Spanyol. La Pulga adalah pemain pertama yang meraih 500 kemenangan di Liga Spanyol. Dia mencatatkan rekor itu saat Barcelona menundukkan Leganes pada Januari 2020 silam.

4. Pemain yang Mencetak Gol ke Gawang 36 Tim Berbeda di Liga Champions

Messi tidak hanya menancapkan taringnya di kompetisi domestik Spanyol. Pemain asal Argentina itu juga tampil fantastis di Liga Champions. Messi membawa Barcelona meraih empat trofi Liga Champions.

Selain trofi, Messi juga memegang rekor sebagai pemain yang mencetak gol ke banyak tim di Liga Champions. Messi total telah membobol gawang 36 tim berbeda di Liga Champions.

3. Pemain Pertama yang Terlibat dalam 1000 Gol

Messi mungkin tidak setajam beberapa musim silam karena umur yang terus bertambah. Meski begitu, pemain berumur 33 tahun itu kerap berkontribusi untuk gol dari setiap rekannya dengan memberikan assist. Messi total telah terlibat dalam . . . Gabung . . . 1000 gol sepanjang karier profesionalnya.

2. Pemain Pertama yang Cetak Minimal 20 Gol dalam 12 Musim Liga Spanyol Secara Beruntun

Sebagaimana diketahui, Messi memiliki ketajaman yang luar biasa pada masa jayanya. Meski tidak setajam dulu, Messi tetap mampu membuat 25 gol di Liga Spanyol musim lalu.

Messi tidak pernah mencetak kurang dari 20 gol dalam 12 musim Liga Spanyol secara beruntun. Messi bahkan mencetak 30 gol dalam delapan dari 12 musim tersebut. Hal itu menunjukkan kehebatan pemain berumur 33 tahun tersebut.

1. Pencetak Gol Terbanyak untuk Satu Klub

Messi menyumbangkan sebiji gol saat Barcelona menang 3-0 atas Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Satu gol itu sudah cukup bagi Messi untuk memecahkan rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub.

Messi sudah mencetak 644 gol untuk Barcelona. Torehan Messi melewati catatan 643 gol Pele untuk Santos FC. Gol La Pulga untuk Barcelona bahkan bisa bertambah karena dia masih aktif bermain. Rekor tersebut akan sulit dipecahkan oleh siapa pun.

x

Check Also

Sulit Bagi Barcelona Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Ataupun Premier League

Barcelona masih berusaha keras mencari klub baru untuk Antoine Griezmann. Transfer ini tidak mudah, tidak ...