Home > Berita Liga Champions > Selain Ronaldo, Hanya Ada 3 Pemain Ini Yang Mampu Torehkan 750 Gol

Selain Ronaldo, Hanya Ada 3 Pemain Ini Yang Mampu Torehkan 750 Gol

Cristiano Ronaldo sudah menyumbang satu gol saat ketika Juventus menang dengan skor 3-0 atas Dynamo Kyiv pada matchday kelima Grup G di Liga Champions 2020-2021, pada Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Gol dari eks juru gedor Manchester United serta Real Madrid itu pun tercipta di paruh kedua, tepatnya pada menit ke-57.

Berawal dari umpan silang dari Federico Chiesa, kiper Heorhiy Bushchan dan Alvaro Morata berebut bola di depan mulut gawang Dynamo Kyiv.

Tetapi bola justru lepas ke tiang jauh di mana di situ ada Cristiano Ronaldo yang tinggal menceploskan bola ke gawang kosong.

Gol tersebut membuat Cristiano Ronaldo mengukir rekor bersejarah di kancah sepak bola dunia.

Dilansir SatuPedia.com dari TalkSport, Ronaldo kini tercatat telah membukukan 750 gol sepanjang karier profesionalnya.

Rinciannya adalah CR7 mencetak 450 gol di Real Madrid, 118 gol di Manchester United, 75 gol di Juventus, 5 . . . Gabung . . . gol di Sporting CP, dan 102 gol ketika membela timnas Portugal.

Ia kini menjadi pemain keempat dalam sejarah sepak bola yang mampu menembus angka tersebut. Ronaldo mengikuti jejak Romario, Pele, dan Josef Bican.

Pele alias Edson Arantes do Nascimento, tercatat telah mengemas 767 gol sepanjang kariernya. Sementara itu, Romario berada di atas Pele dan Ronaldo dengan koleksi 772 gol dari 994 partai.

Josef Bican masih menjadi raja gol dunia dengan torehan 805 butir.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...