Home > Berita Bola > Selain Punya SSB, Firman Utina Kini Geluti Bisnis Konveksi

Selain Punya SSB, Firman Utina Kini Geluti Bisnis Konveksi

Mantan kapten tim Persib Bandung, Firman Utina, mengaku tetap memiliki kesibukan di dunia sepak bola, walaupun saat ini sudah pensiun sebagai pemain profesional. Menurut legenda Timnas Indonesia ini, kegiatan sehari-harinya saat ini adalah membina pemain muda di sekolah sepak bola (SSB) FU15 yang terletak di Tangerang. SSB itu dia dirikan pada 2016.

“Kegiatan tetap di dunia sepak bola, ada yang di lapangan maupun luar lapangan. Alhamdulillah di lapangan saya masih membangun akademi SSB yang ada di Tangerang,” kata Firman, Kamis (10/12/2020).

Selain mengelola SSB, Firman saat ini mulai merambah bisnis dengan membuka konveksi yang berlokasi di kawasan Sadangserang, Kota Bandung. Sama halnya dengan SSB, usaha barunya ini diberi nama FU15.

“Kalau di luar lapangan menjalankan konveksi yang sudah kita bangun selama tiga bulan ini,” kata Firman.

Bisnis konveksi dipilih Firman dengan beberapa alasan, salah satunya kegiatan olahraga membutuhkan pakaian atau jersey. Melihat peluang itu, ia akhirnya memutuskan untuk membuka konveksi.

“Karena saya lihat semua orang butuh olahraga dan semua orang punya komunitas tersendiri, berati satu komunitas itu punya tim dan tim itu bisa diliat kebersamaannya dari penampilan, itu . . . Gabung . . . yang kita ambil. Akhirnya, saya bekerja sama dengan FU15 yang ada di Bandung,” kata pria yang turut mengantarkan Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Firman sudah mendapatkan ilmu mengenai usaha konveksi, yang membuatnya mantap memilih bisnis ini. Selain itu, dalam produksinya ia sangat mengedepankan kualitas agar konsumennya merasa puas dengan produk FU15.

“Saya bukan dibilang aji mumpung, tapi saya ingin menjalankan ini dari nol, membangun kerja sama di desain sebaik mungkin. Mudah-mudahan bisa menjadi brand yang bermanfaat untuk orang banyak,” kata Firman.

Selama menjadi pemain sepak bola profesional Firman tercatat sempat memperkuat beberapa klub, di antaranya Persita Tangerang, Arema, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC.

x

Check Also

Game Isi Waktu Luang Bisa Dapat Jutaan

Jakarta – Pernah main game secara online? Duh sayang banget kalau kamu belum pernah mencoba. ...