Home > Berita Bola > Bola Internasional > Sebelum Latihan di Malaysia, Ryuji Utomo Jalani Karantina Dulu

Sebelum Latihan di Malaysia, Ryuji Utomo Jalani Karantina Dulu

Jakarta – Bek Penang FC asal Persija Jakarta, Ryuji Utomo, masih harus menjalani karantina terlebih dahulu sebelum bisa bergabung bersama tim menjelang Malaysia Super League (MSL) 2021.

Selain Ryuji Utomo, Penang FC juga mendatangkan pemain baru yakni striker asal Uzbekistan, Sheriddin Boboev, dan pelatih Tomas Trucha.

Penang sendiri telah memulai latihan perdana di Stadium Mini Permatang Rawa dengan dipimpin oleh asisten pelatih Manzoor Azwira Abdul Wahid.

Dua pemain asing Penang FC yang masih dipertahankan yakni Endrick dos Santos Parafita dan Anselmo ‘Casagrande’ Arruda da Silva, belum tiba kembali ke Malaysia.

“Sesi latihan tim Pulau Pinang yang digelar di Stadium Mini Permatang Rawa di bawah kendali asisten pelatih Manzoor Azwira Abdul Wahid pagi tadi,” demikian pernyataan Penang FC melalui akun Instagram resmi klub.

“Pemain bertahan dari Indonesia Ryuji Utomo yang sedang menjalani karantina wajib di Kuala Lumpur diperkirakan akan bergabung dengan tim pada 28 Desember. Sedangkan pelatih Tomas Trucha diperkirakan akan . . . Gabung . . . tiba di Pulau Pinang pada 29 Desember ini,” lanjut pernyataan itu.

Selain itu, Penang FC juga menyambut gembira kebijakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Malaysia dan pengelola Malaysia Football League (MFL), yang akan mengizinkan kehadiran penonton di tribun.

Sebelumnya, Menpora Malaysia Datuk Seri Reezal Merican Naina Merican menyebutkan bahwa Dewan Keamanan Nasional (MKN) berencana akan mulai menerapkan pola hidup norma baru. Salah satunya dengan memperbolehkan penonton di tribun.

Kebijakan tersebut diambil karena tidak terjadinya kasus pandemi virus corona di kompetisi MSL musim 2020.

x

Check Also

Hasil Olimpiade 2020, Pemain Real Madrid Berhasil Bawa Jepang Kalahkan Afrika Selatan

Timnas Jepang U-23 berhasil menaklukkan Timnas Afrika Selatan U-23 di pertandingan pertama Grup A sepak ...