Home > Berita Bola > Bola Internasional > Saat Persiapan Lawan Madrid, Maradona Pernah Konsumsi Daging Mentah

Saat Persiapan Lawan Madrid, Maradona Pernah Konsumsi Daging Mentah

Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, pernah hanya makan daging mentah selama seminggu untuk bersiap melawan Real Madrid. Diego Maradona beberapa kali berkarier di Eropa bersama Barcelona, Napoli, dan Sevilla.
Bersama Barcelona, Maradona hanya bermain selama dua musim dan mempersembahkan 1 trofi Liga Spanyol, 1 trofi Copa del Rey, dan 1 trofi Piala Liga Spanyol.

Walauhanya berkarier sebentar di Barcelona, Maradona rupanya dikenang oleh publik Camp Nou sampai saat ini. Salah satu yang masih mengingat momen bersama Maradona adalah mantan asisten manajer Barcelona, Juan Carlos Unzue.
Unzue pun menceritakan salah satu momen unik Maradona di Barcelona.

Unzue mengisahkan kalau Maradona pernah hanya makan daging mentah selama seminggu sebelum pertandingan melawan Real Madrid. Hal itu dilakukan oleh Maradona untuk menurunkan berat badannya hingga delapan kilogram.

“Kami harus bermain melawan Real Madrid saat Natal. Maradona pergi untuk menghabiskan liburan dengan keluarganya dan saat kami melihatnya tujuh hari kemudian, dia sudah kehilangan berat badan sebanyak delapan kilogram,” kata Unzue dilansir dari Marca.

“Bisakah Anda percaya bahwa dia memberi tahu kami semua yang dia makan adalah sejenis . . . Gabung . . . daging mentah selama tujuh atau delapan hari itu?”

“Kami biasa berbicara dengannya tentang kehidupan pribadinya. Dia akan memperingatkan kami bahwa dia hanya memberi tahu kami karena dia telah melakukan kesalahan dan dia tidak ingin kami menjadi korban dari kesalahan yang sama,” kata Unzue menambahkan.

Maradona tiba di Barcelona pada awal musim 1982-1983 dari tim asal Argentina, Argentinos Juniors. Juara Piala Dunia 1986 itu hanya bermain sebanyak 43 kali dalam dua musim dan mencetak 30 gol. Maradona akhirnya pergi dari Barcelona menuju Napoli pada awal musim 1984-1985.
Di Napoli, Maradona menjelma menjadi legenda klub dan tampil luar biasa dengan mempersembahkan 2 gelar Liga Italia dan 1 Piala UEFA.

x

Check Also

20 Pemain Yang Masuk Nominasi Peraih Ballon d’Or 2021

Ballon d’Or 2021 seharusnya jadi persaingan sengit antara pemain-pemain terbaik semusim terakhir. Setidaknya ada 20 ...