Home > Berita Liga Champions > Saat Messi Absen, Braithwaite Makin Bersinar di Barcelona

Saat Messi Absen, Braithwaite Makin Bersinar di Barcelona

Martin Braithwaite menyumbang satu gol saat Barcelona mengalahkan Ferencvaros. Golnya itu kembali lahir di saat tak berada satu lapangan dengan Lionel Messi.

Pelatih Barcelona, Roland Koeman, kembali mengistirahatkan La Pulga pada laga Liga Champions Grup G yang berlangsung di Puskas Arena, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Barcelona mampu langsung merepotkan pertahanan lawan setelah tembakan Marttin Braithwaite dari jarak dekat yang nyaris berbuah gol.

Usaha Barcelona untuk mencuri gol duluan ke gawang Ferencvaros berbuah hasil di menit ke-14 lewat Antoine Griezmann. Braithwaite menggandakan keunggulan Barcelona di menit ke-21.

Gol ketiga Barcelona lahir lewat eksekusi penalti Ousmane Dembele di menit ke-28. Hadiah penalti Blaugrana didapat setelah Braithwaite dilanggar Abraham Frimpong.

“Saya sangat senang, tapi paling membahagiakan berhasil melihat tim menang. Mendapatkan kontinuitas dalam tim penting bagi saya. Senang meraih kemenangan seperti yang kami lakukan di pertandingan terakhir,” Braithwaite yang dikutip dari situs resmi UEFA.

“Terkadang gol mengalir dan terkadang bola tidak mau masuk. Saya telah bermain di empat pertandingan terakhir dan itu sangat penting bagi saya,” tegasnya.

Ada hal menarik dari gol-gol . . . Gabung . . . Braithwaite sepanjang musim ini. Dia melesakannya setelah pada tiga laga beruntun menjadi starter dan tak ada Messi di lapangan.

Seperti saat mencetak dua gol ke gawang Dynamo Kiev di Liga Champions tengah pekan yang lalu. Messi diistirahatkan dan Braithwaite sukses menyumbang dua gol.

Braithwaite mencetak gol pembuka di menit ke-29 saat Barcelona melumat Osasuna 4-0 akhir pekan lalu di ajang LaLiga. Messi pada pertandingan tersebut baru bermain di babak kedua.

Ketiadaan Messi sebagai starter di tiga laga terakhir Barcelona adalah keputusan berani dari Koeman. Terakhir kali Messi menjadi starter, Barcelona kalah 0-1 dari Atletico Madrid.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...