Home > Berita Liga Inggris > Saat Liverpool Gagal Menang, Klopp Tak Umbar Emosi

Saat Liverpool Gagal Menang, Klopp Tak Umbar Emosi

Liverpool sempat gagal meraih kemenangan saat bertemu dengan West Brom dalam pertandingan lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Tapi hasil itu tidak membuat Jurgen Klopp selaku pelatih marah. Dalam dunia sepak bola, ada banyak pelatih dengan masing-masing karakteristiknya.

Jose Mourinho dikenal sebagai sosok yang galak, begitu juga dengan Frank Lampard seperti yang terlihat dalam beberapa pekan terakhir. Banyak yang percaya kedisiplinan bisa membawa tim ke era kejayaannya. Tapi Klopp menjadi antitesi dari anggapan itu.

Saat berbicara soal pemain, Klopp seringkali menunjukkan kebaikan hatinya kepada publik. Bahkan saat Liverpool, bermain di kandang sendiri, hanya bermain imbang melawan West Brom yang berada di posisi ke-19 klasemen Premier League, ia tidak marah.

Sebagai informasi, pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 1-1. Tiga poin mahal harganya pada musim ini. Kalau sampai gagal meraihnya, besar kemungkinan Liverpool akan tergeser oleh tim lain di pekan-pekan berikutnya. Walau begitu, saat mereka gagal meraihnya, Klopp tidak marah.

“Saya suka memenangkan pertandingan, terutama saat anda memang pantas menang. Untuk pantas meraih kemenangan [melawan West Brom], saya kira kami seharusnya bermain dengan lebih baik,” katanya.

“Kami berlari berjuang, itu semua tidak mengapa tapi harus melakukan hal-hal yang tepat lebih sering. Itulah yang saya . . . Gabung . . . katakan kepada anak-anak, saya tidak marah terhadap mereka, hal seperti itu bisa terjadi,” katanya.

Di mata Klopp, skuad Liverpool yang sekarang masih terbaik. Apalagi setelah mereka meraih kemenangan 7-0 atas Crystal Palace juga di ajang Premier League, beberapa hari sebelum bermain imbang lawan West Brom.

“Anak-anak adalah tim terbaik. Mereka adalah tim terbaik setelah menang 7-0, mereka adalah tim terbaik setelah bermain imbang melawan West Brom, jadi itu tidak berubah,” kata Klopp.

“Kami tidak senang soal itu [hasil melawan West Brom], tapi semua sudah usai, kami tidak bisa mengubahnya lagi. Kami hanya bisa memastikan untuk tidak mengulanginya lagi saat situasi yang sama terjadi,” katanya.

Liverpool akan bermain kembali pada Kamis (31/12/2020) dinihari, dengan Newcastle United sebagai lawannya. Pertandingan lanjutan Premier League itu akan diselenggarakan di markas Newcastle, St James’ Park.

x

Check Also

Steven Gerrard Tidak Kaget Rafael Benitez Jadi Pelatih Everton

Inggris – Semenjak ditinggalkan oleh Carlo Ancelotti pada awal Juni lalu untuk kembali melatih Real ...