Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Ryuji Utomo Tak Bisa Ikut TC Timnas Indonesia Karena Jalani Karantina di Malaysia

Ryuji Utomo Tak Bisa Ikut TC Timnas Indonesia Karena Jalani Karantina di Malaysia

Jakarta – Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo kabarnya menjadi salah satu dari 36 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia, pada 20 hingga 31 Desember 2020.

TC yang dilakukan ini sebagai persiapan Timnas Indonesia menjelang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, pada 21 November-2 Desember 2021.

Meski demikian, Ryuji Utomo yang dipinjamkan ke Penang FC, Malaysia ini sepertinya tidak bisa bergabung dalam TC Timnas Indonesia.

Ryuji Utomo baru tiba di Malaysia pada 16 Desember lalu, dan saat ini harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari, sesuai dengan aturan protokol kesehatan setempat bagi mereka yang datang dari luar negeri.

Ryuji Utomo dijadwalkan baru bisa bergabung dalam latihan tim Penang FC pada 28 Desember mendatang, sedangkan TC Timnas Indonesia berakhir pada 31 Desember.

Terkait hal ini, asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengaku masih akan melihat perkembangan bagaimana soal Ryuji Utomo.

“Kalau terkait itu, ya kami menunggu perkembangan ke depannya untuk . . . Gabung . . . Ryuji-nya nanti bagaimana,” kata Nova Arianto.
Nova Arianto juga tidak bisa memastikan apakah Ryuji masih bisa ikut bergabung dalam TC Timnas Indonesia setelah masa karantinanya selesai.

“Kalau datang atau tidak ya melihat situasi nya dulu kami,” jelas Nova.

Nova Arianto menambahkan, bila memang Ryuji Utomo tidak memungkinkan ya tentu saja ia tidak bisa bergabung dalam TC Timnas Indonesia.

“Kalau tidak memungkinkan ya pastinya dia bisa tidak bergabung,” ujarnya.

“Iya pada intinya belum ada keputusan pasti karena masih menunggu pekembangan dari Ryuji sendiri,” lanjut Nova Arianto.

x

Check Also

Pelatih Baru Persija Langsung Benahi Fisik dan Taktik Pemain

Jakarta – Baru beberapa kali memimpin langsung sesi latihan tim, pelatih Persija Jakarta yang baru, ...