Home > Berita Liga Champions > Ronaldo Sudah Ceploskan 14 Gol di Kandang Barcelona

Ronaldo Sudah Ceploskan 14 Gol di Kandang Barcelona

Barcelona – Cristiano Ronaldo ikut membawa Juventus unggul atas tuan rumah, Barcelona, pada matchday keenam Grup G Liga Champions 2020/21.

Pada laga yang digelar di Camp Nou ini, Ronaldo menyumbang dua golnya, yakni pada menit 13 dan 52. Kedua gol tersebut ia cetak dari titik putih. Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Weston McKennie pada menit-ke-20.

Laga ini terasa istimewa bagi Ronaldo karena baru kali pertama ini penyerang asal Portugal tersebut kembali menginjakkan kaki di Camp Nou setelah memutuskan keluar dari La Liga dan bergabung bersama Juventus pada 2018 lalu.

Meski kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions, namun baik Ronald Koeman maupun Andrea Pirlo sama-sama menurunkan skuad terbaiknya.

Bagi Cristiano Ronaldo, dua golnya ke gawang Barcelona lewat tendangan penalti menjadikannya sebagai pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang bisa mencetak dua gol penalti saat melawan Barcelona.

Selain itu, dengan tambahan dua gol, kini Ronaldo menambah koleksi golnya di Camp Nou menjadi 14 gol dari 13 lawatannya. 12 di antaranya . . . Gabung . . . saat ia masih berseragam Real Madrid.

Sementara itu, Lionel Messi juga sebenarnya telah berusaha keras dalam laga tersebut namun Gianluigi Buffon terlalu tangguh baginya.

La Pulga tercatat melepaskan 11 kali tembakan dengan 7 di antaranya tepat sasaran, namun tidak ada yang menghasilkan gol. Hal ini menjadi rekor usaha terbanyak dari satu pemain tanpa gol sejak musim 2003/04 lalu.

Selain itu, dalam laga tersebut Juventus juga mengakhiri catatan 38 laga kandang tanpa terkalahkan dari Barcelona di ajang Liga Champions sejak 2013 lalu.

Kemenangan ini juga menjadikan Juventus menjadi juara Grup G Liga Champions 2020/21, menggusur posisi Barcelona sebelumnya.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...