Home > Berita Liga Italia > Juventus > Ronaldo Punya Hak Menentukan Kapan Ingin Bermain atau Istirahat di Juventus?

Ronaldo Punya Hak Menentukan Kapan Ingin Bermain atau Istirahat di Juventus?

Turin – Absennya bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, saat tandang ke Benevento pada Minggu (29/11/2020) lalu masih meninggalkan kebingungan bagi para pendukung Juventus karena tidak ada penjelasan yang jelas mengapa Ronaldo tidak ikut bermain.

Seperti diketahui, Ronaldo tidak ikut membela Juventus saat kontra Benvento. Bahkan namanya pun tidak masuk ke dalam skuad yang dibawa pelatih Andrea Pirlo.

Akibatnya, Juventus nampak kesulitan melawan klub yang baru promosi ini sehingga Bianconeri hanya membawa pulang satu poin, setelah bermain imbang 1-1.

Bagi Juventus sendiri, ini adalah hasil imbang kelima dari sembilan laga Serie A. Kinerja Andrea Pirlo pun mulai mendapat sorotan.

Menurut laporan media asal Italia, Il Corriere della Sera, Ronaldo sendiri yang memilih dirinya absen saat kontra Benevento karena ingin kondisinya lebih fit saat Juventus menjamu Dynamo Kiev.

Seperti diketahui, Juventus dijadwalkan akan menjamu Dynamo Kiev pada matchday kelima Grup G Liga Champions 2020/21, Kamis (3/12/2020) dinihari pukul 03.00 WIB.

Sementara itu, Pirlo juga dilaporkan menyetujui keinginan Ronaldo untuk absen membela Juventus, sekaligus untuk melihat bagaimana respon skuad Si Nyonya Tua bila . . . Gabung . . . bermain tanpa Ronaldo.

“Keputusan Ronaldo untuk melewatkan permainan, setidaknya memiliki manfaat yakni mengidentifikasi masalah, sebelum terlambat untuk menyelesaikannya,” kata laporan tersebut.

Selain itu masih menurut media yang sama, para pemain Juventus masih merasakan kebingungan dengan instruksi dari Andrea Pirlo sehingga tidak bisa mengaplikasikannya di lapangan.

Salah satu taktik yang dirasa masih belum dipahami oleh pemain Juventus adalah taktik bertahan. Pirlo dinilai belum memberikan instruksi yang jelas bagaimana menghadapi lawan yang bermain terbuka.

Sementara itu, Pirlo juga tidak memnberikan instruksi langsung kepada para pemainnya. Ia lebih memilih untuk menugaskan dua asisten pelatihnya, Igor Tudor dan Roberto Baronio, untuk memberi instruksi kepada pemain sebelum bertanding.

x

Check Also

Georgina Rodriguez Bocorkan Masa Depan Ronaldo di Juventus

Turin – Masa depan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, saat ini sedang menjadi bahan spekulasi para ...