Home > Berita Bola > Bola Internasional > Ronaldo Kini Lebih Unggul Dari Messi ? Simak 5 Ulasan Berikut Ini

Ronaldo Kini Lebih Unggul Dari Messi ? Simak 5 Ulasan Berikut Ini

Cristiano Ronaldo akan Lionel Messi akan menjadi dua nama yang diunggulkan untuk menjadi pemain terbaik abad ini. Lalu, di antara kedua pemain top itu, siapa yang lebih baik. Selain Ronaldo dan Messi, sebenarnya ada dua nama yakni Mohamed Salah dan Ronaldinho. Mereka sekarang berebut gelar The Globe Soccer Player of the Century award yang akan diumumkan pada 28 Desember 2020 nanti.
Ronaldo dan Messi baru-baru ini dipuja oleh France Football, masuk dalam Ballon d’Or sepanjang masa XI, bersama legenda besar macam Pele, Maradona, Beckenbauer, dan Xavi.

Walaupun keduanya melewatkan Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA (kalah dari Robert Lewandowski), bisa dibilang tidak ada yang bisa menantang mereka untuk penghargaan Pemain Abad Ini. Lalu, mengapa Ronaldo lebih layak untuk meraih gelar The Globe Soccer Player of the Century daripada Lionel Messi?

Raja Liga Champions

Di ajang prestisius Liga Champions, Cristiano Ronaldo adalah rajanya. Dalam kompetisi kontinental satu ini, CR7 saat ini berstatus: pencetak gol terbanyak sepanjang masa, pemberi assist terbanyak sepanjang masa, pemain dengan gol terbanyak dalam satu musim, dan pemenang lima kali trofi. Cristiano Ronaldo juga memiliki banyak rekor lain dalam kompetisi ini atas namanya. Dia adalah pelanggan hattrick dalam perebutan gelar Real Madrid yang belum pernah terjadi sebelumnya antara 2016 dan 2018.
Dalam empat musim perebutan gelar bersama raksasa Spanyol, dia mencetak 60 kali, termasuk tiga gol di empat final.

Pemain berusia 35 tahun ini memiliki 134 gol atas namanya di kompetisi saat ini dan sudah memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk pelanggaran setiap klub yang ia mainkan di kompetisi itu.

Berani Mencoba Tantangan Baru

Untuk pesepakbola mana pun, konsistensi dan kemampuan untuk memenangkan trofi untuk klub yang dibelanya adalah hal terpenting. Sekarang, kalau seseorang seperti Ronaldo bisa melakukannya dengan tiga klub berbeda, yang memiliki gaya permainan berbeda, pencapaian bertahan di puncak permainan mempertegas kehebatannya. Lionel Messi telah melakukan beberapa hal yang tidak terbayangkan di masanya bersama Barcelona dan pantas mendapatkan semua pujian.
Tapi, apa yang Ronaldo lakukan pada 2018, untuk mencari tantangan baru di usia 33 tahun saat ia menjadi salah satu Galactico Real Madrid, sudah mendongkrak meningkatkan citranya.

Terlepas dari silsilah seorang pemain, menetap di tim baru bukanlah tugas yang mudah, tapi itu adalah sesuatu yang alami bagi superstar Portugal dan dalam dua musimnya bersama I Bianconeri ia sudah menjadi pemain terpenting mereka di lapangan.

Rekor yang Lebih Variatif

Sudah menjadi rahasia umum bahwa baik Ronaldo dan Messi secara bergantian memecahkan rekor beberapa tahun terakhir. Kerja keras dan rasa lapar mereka untuk menjadi yang terbaik sudah mendorong mereka ke ketinggian yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Di luar cakupan artikel ini, kami mencantumkan rekor mereka di sini, tapi kami ingin menyebutkan beberapa catatan unik Ronaldo yang membuatnya menonjol dibanding Messi:

– Pemain Eropa pertama yang mencapai 100 gol internasional
– Pemain pertama yang mencetak 50 gol di Liga Premier, Liga dan Serie A.
– Pemain aktif yang mencapai 750 gol karir, ada di posisi keempat secara keseluruhan.
– Pemain pertama yang meraih 400 kemenangan di Eropa abad ini.
– Pencetak gol terbanyak dan pemberi assist di Liga Champions . . . Gabung . . . (130 & 41).
– Satu-satunya pemain yang mencetak gol di tiga final Liga Champions UEFA.

Terbukti dari daftar, dia produktif di setiap kompetisi yang dia ikuti, tidak peduli apakah itu untuk klub atau tim nasionalnya. Berdasarkan hubungan panjang Messi dengan The Blaugrana, ia memiliki hampir semua rekor pencetak gol di La Liga atas namanya, tapi sedikit tertinggal di belakang di belakang rival utamanya di pentas Liga Champions dan panggung internasional.

Rekor Produktivitas di Timnas

Ronaldo dan Messi adalah pencetak gol terbanyak untuk Timnas Portugal dan Argentina. Ronaldo dan Messi adalah pencetak gol terbanyak untuk Timnas Portugal dan Argentina. Ronaldo dan Messi sekarang berada di urutan teratas dari hampir semua metrik pencetak gol di klub sepak bola. Mereka sudah berbagi Sepatu Emas Eropa yang didambakan sejak pergantian abad dan sama seperti mereka sudah menjadi bintang untuk klub mereka, mereka juga sangat memesona saat membela tim nasional negaranya.
Kedua penyerang produktif itu adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk timnas masing-masing. Tapi dari keduanya Ronaldo yang menjadi pemain kedua yang pernah mencapai satu abad gol untuk negaranya tahun lalu.

Pemenang Ballon d’Or lima kali memimpin Messi 102-71 dalam gol internasional, setelah membukukan gol dua digit dalam setahun empat kali dalam karirernya dibandingkan dengan Messi, yang hanya bisa mencapai prestasi itu sekali pada 2012. Menariknya, sang pemain mencapai puncaknya bersama Portugal tahun lalu, di mana ia sangat mematikan di depan dengan mencetak 14 gol.
CR7 sudah mencetak gol melawan total 41 tim berbeda dalam pertandingan internasional, termasuk tim seperti Argentina, Belgia, Kroasia, Belanda dan Spanyol.

Gelar di Timnas

Sejak Ronaldo dan Messi ada di level puncak sepak bola dunia, tidak adanya trofi bersama tim nasional mereka adalah satu-satunya hal yang hilang dari karier gemerlap keduanya. Walaupun medali di Piala Dunia FIFA kelihatannya sulit sekarang, karena Ronaldo dan Messi masing-masing akan berusia 37 dan 35 pada edisi 2022 di Qatar, Ronaldo sudah memenangkan hal terbaik berikutnya di Piala Eropa bersama Portugal pada tahun 2016.
Itu adalah gelar mayor pertama dalam sejarah bangsa Iberia, dan aia menindaklanjuti kesuksesan Piala Eropa 2016 di kompetisi UEFA lainnya di Nations League, memenangkan edisi perdananya bersama A Selecao.

Sayangnya Messi tidak pernah mengangkat trofi bersama negaranya, mengingat ia berhasil mencapai tiga final internasional utama dalam tahun-tahun berturut-turut antara 2014 dan 2016. Kami tahu pentingnya gelar internasional bagi seorang pemain, jadi bagi Ronaldo akhirnya menambahkan kesuksesan di arena internasional di atas penghargaan dengan Manchester United, Real Madrid, dan Juventus membuat alasan kuat untuk pemain berusia 35 tahun itu sebagai superstar terbaik abad ini.
Kurangnya kesuksesan dengan negaranya akan menjadi salah satu alasan utama mengapa Messi tidak terpilih sebagai pemain abad ini pada 28 Desember.

x

Check Also

Peluang Jorginho Dapatkan Ballon d’Or Kecil Selama Masih Ada Messi

Hristo Stoichkov, Legenda Barcelona berbicara mengenai siapa yang pantas untuk memenangi Ballon d’Or tahun ini. ...