Home > Berita Bola > Bola Internasional > Ronaldo Ingatkan Soal Dedikasi Pada Putranya Jika Ingin Jadi Pemain Sepakbola

Ronaldo Ingatkan Soal Dedikasi Pada Putranya Jika Ingin Jadi Pemain Sepakbola

Turin – Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo mengaku tidak akan memaksakan putranya untuk menjadi pemain profesional saat ini Cristiano Ronaldo Jr. disekolahkan di Akademi Juventus.

Ronaldo Jr. yang berusia 10 tahun ini memang saat ini tengah menimba ilmu di Akademi Juventus dengan catatan gol yang cukup impresif.

Meski demikian, Ronaldo tidak ingin memaksakan sang anak untuk meniru dirinya menjadi pemain sepak bola profesional.

“Kita akan lihat apakah anak saya akan menjadi pesepakbola hebat,” kata Ronaldo, seusai menerima penghargaan sebagai Pesepakbola Terbaik Abad Ini dari Globe Soccer Awards.

“Kadang-kadang dia minum minuman bersoda dan makan keripik kentang dan itu membuat saya kesal, dia tahu itu,” ungkap Ronaldo.

“Kadang-kadang saya menyuruh putra saya untuk berendam di air dingin untuk memulihkan diri setelah berlari di treadmill dan dia berkata: ‘Ayah, di sana sangat dingin.’ Tidak apa-apa, dia baru . . . Gabung . . . berusia 10 tahun.” lanjutnya.

Meski tidak ingin memaksakan anaknya terjun di dunia sepak bola, namun Ronaldo meminta sang putra untuk bekerja keras agar menjadi yang terbaik di bidangnya nanti.

“Saya selalu mengatakan kepadanya bahwa dibutuhkan kerja keras dan dedikasi untuk sukses,” tutur Ronaldo.

“Saya tidak akan menekannya untuk menjadi pesepakbola, tapi saya akan menyukainya. Hal terpenting adalah menjadi yang terbaik di bidangnya, apakah itu sepak bola atau kedokteran,” tukasnya.

x

Check Also

Antonio Conte Bingung, Tawaran Jadi Pelatih Timnas Belanda Mau Diterima Atau Tidak.

Federasi Sepakbola Belanda [KNVB] membuat tawaran pada Antonio Conte untuk menjadi pelatih timnas Belanda. Sejauh ...