Home > Berita Liga Champions > Ronaldo Cetak Gol Ke-750 Saat Bungkam Dynamo Kiev

Ronaldo Cetak Gol Ke-750 Saat Bungkam Dynamo Kiev

Cristiano Ronaldo mengukir prestasi baru saat membantu Juventus membungkam Dynamo Kyiv pada matchday kelima fase grup Liga Champions 2020-2021. Juventus memetik kemenangan 3-0 atas Dynamo Kyiv dalam duel di kandang sendiri, Allianz Stadium, Rabu (2/12/2020).

Cristiano Ronaldo menyumbang gol kedua tim tuan rumah pada menit ke-57. Diawali kemelut di kotak penalti, bola bergulir ke sisi gawang yang kosong dan langsung dicocor oleh CR7. Gol itu sempat menimbulkan polemik karena kiper Dynamo Kyiv, Georgiy Bushchan, terlihat menjatuhkan Alvaro Morata sebelum bola masuk ke gawang.

Tapi, setelah dipantau lewat Video Assistant Referee (VAR), wasit Stephanie Frappart mengatakan sah. Gol Ronaldo tidak sekadar membuahkan tripoin, melainkan juga mengukir catatan emas baru.
Torehan ke gawang Dynamo Kyiv menjadi gol ke-750 Ronaldo di sepanjang kariernya di level klub maupun internasional.

Rinciannya adalah lima gol untuk Sporting CP, 118 gol di Manchester United, 450 gol bagi Real Madrid, 75 gol untuk Juventus, . . . Gabung . . . dan 102 gol dalam balutan timnas Portugal.

“Sebanyak 750 gol, 750 momen kebahagiaan, 750 senyuman di wajah suporter kami. Terima kasih kepada seluruh pemain dan pelatih yang membantu saya mencapai angka ini. Terima kasih kepada semua lawan yang bikin saya bekerja lebih keras setiap hari,” tulis Ronaldo di Twitter.

Saat ini ada tiga orang yang memiliki jumlah gol lebih banyak dari Ronaldo: Josef Bican (805), Romario (772), dan Pele (767). Masih terbuka peluang bagi Ronaldo untuk melampaui dua sosok legendaris itu.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...