Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Rene Tetap Jalankan Tugasnya di Persib Meski Kompetisi Belum Jelas

Robert Rene Tetap Jalankan Tugasnya di Persib Meski Kompetisi Belum Jelas

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tahun 2020 ini merupakan tahun yang sulit bagi semua yang terlibat di persepakbolaan, khususnya di Indonesia.

Di Indonesia, liga masih terhenti hingga saat ini sejak pertengahan Maret lalu dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Pihak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sejatinya telah merencanakan akan menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober lalu, namun rencana tersebut kandas karena pihak kepolisian tidak memberikan izin. Demikian juga yang terjadi di bulan November.

PSSI dan PT LIB kemudian memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi hingga Februari 2021 mendatang. Namun sejauh ini, izin dari pihak kepolisian sebagai syarat mutlak untuk menyelenggarakan kompetisi belum juga dikantongi.

Meski kondisi sulit sepeti saat ini, Robert Alberts masih menjalankan tugasnya sebagai pelatih, dengan tetap menyusun program yang harus dilakukan anak asuhnya.

Dalam hal ini, Roberts dibantu oleh empat orang asisten pelatihnya, . . . Gabung . . . yakni Budiman (asisten pelatih), Yaya Sunarya (pelatih fisik), Luizinho Passos (pelatih kiper), dan Gilang Kusuma (pelatih freeletics).

Bagi Roberts, apa yang dilakukannya ini juga sekaligus untuk tetap menjalin komunikasi bersama jajaran pelatih lain, dan membuat Robert tetap bersemangat menunggu kelanjutan kompetisi.

“Tahun ini menjadi musim yang sulit, karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya,” kata Robert Alberts.

“Jadi, kami harus terus menjalin komunikasi untuk menjaga semangat dan menyusun program,” tambahnya.

x

Check Also

Robert Alberts Sarankan Liga 1 2021/22 Dimulai Dua Pekan Setelah PPKM Darurat Selesai

Bandung – Dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali, pelatih ...