Home > Berita Liga Champions > Rio Ferdinand Puji Wijnaldum Karena Bisa Mainkan Banyak Peran

Rio Ferdinand Puji Wijnaldum Karena Bisa Mainkan Banyak Peran

Liverpool – Mantan bintang Manchester United yang kini menjadi pandit sepak bola Inggris, Rio Ferdinand, memuji penampilan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, yang menurutnya memegang peranan penting di lini tengah Liverpool.

Hal ini juga ditunjukkan Wijnaldum saat ikut membawa Liverpool unggul 1-0 saat menjamu Ajax Amsterdam pada matchday kelima Grup D Liga Champions 2020/21, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, The Reds memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Liga Champions dengan status sebagai jawara Grup D setelah raihan 12 poin mereka tidak bisa terkejar oleh tim yang lainnya.

Meski dalam laga ini Wijnaldum bukanlah pencetak gol, namun bersama Curtis Jones dan Jordan Henderson, Wijnaldum menjadi pilar di lini tengah Liverpool, membantu tim saat dalam posisi menyerang maupun bertahan.

“Saya harus jujur, saya menyukai pemain ini,” kata Rio Ferdinand.

“Wijnaldum adalah pemain yang tidak mementingkan dirinya sendiri, pemain yang cerdas, pemain yang acap tidak dilihat karena dia bermain . . . Gabung . . . di setiap posisi di lini tengah,” sambungnya.

Menurut Ferdinand, Wijnaldum memainkan peran yang berbeda di Timnas Belanda dan Liverpool.

“Di Belanda, dia bermain sebagai No. 10, dan lebih bertahan di Liverpool,” jelas Ferdinand.

Pemain dengan fleksibilitas seperti Wijnaldum ini dianggap tidak populer di mata penggemar karena tidak mencetak banyak gol, namun juga tidak dominan saat bertahan.

“Wijnaldum adalah pemain yang dibutuhkan di tim. Pemain yang mungkin tidak terlalu dihargai suporter, karena di lapangan Anda tahu berapa banyak pekerjaan yang dilakukan, tetapi dia pemain yang berharga,” ucap Ferdinand.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...